Mewah dan Sporty, Ini Spesifikasi Honda Forza Terbaru

Honda Forza. (Istimewa - Honda)
08 Agustus 2018 03:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) menjawab pertanyaan akan skutik bongsor dengan meluncurkan Honda Forza. Meski berbodi besar, motor bertransmisi otomatis alias matik ini kental dengan kesan mewah serta sporty.

Sementara kesan elegan, canggih lagi futuristik muncul dari kehadiran teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan. Juga hadirnya fitur electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield atau tameng penolak angin di bagian moncong.

Model ini juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor, yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip.

Salah satu tampilan eksklusif berbalut krom berada di area panelmeter digital. Bagian ini menyajikan kelengkapan data informatif, seperti indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

Model global skutik besar Honda ini mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya, yaitu kapasitas 250cc, tipe SOHC liquid cooled PGM FI yang menghasilkan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm.

Kenyamanan berkendara pada Honda Forza muncul lewat penggunaan ban tubeless ukuran 120/70 dengan diameter 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan diameter 14 M/C untuk ban belakang. Lalu di sektor pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 channel.

Model ini juga dilengkapi Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Untuk mendukung mobilitas tinggi pengendaranya, Honda Forza juga dilengkapi DC socket pada rak bagian depan.

Sebagai pendukung sektor keamanan berkendara, terdapat fitur passing lamp yang memberikan kesempatan pengendara untuk memberikan isyarat kepada pengendara lain di depannya sebelum melaju melampauinya. Juga tersedia lampu hazard untuk keadaan darurat.

Tersedia tiga warna eksklusif untuk dipilih, yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. Labelnya berkisar Rp 70 juta, on the road (OTR).

Tokopedia

Sumber : Okezone