Suzuki Ignis Jadi City Car Terlaris 2018

Suzuki Ignis. (Istimewa)
09 Agustus 2018 05:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales berhasil memimpin pasar city car pada semester pertama 2018 melalui produk Suzuki Ignis. Menurut data penjualan retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Suzuki Ignis berhasil menguasai 50,4 persen pasar city car dengan penjualan 8.245 unit.

Kendati demikian, Suzuki tetap memperkuat posisinya di segmen mobil perkotaan dengan menonjolkan sisi sporty dari Ignis karena persaingan di segmen city car akan lebih ketat pada semester kedua dengan Honda Brio RS dan Daihatsu Sirion sebagai kompetitornya.

"Pada ajang GIIAS 2018, display Suzuki Ignis yang dipajang di booth Suzuki hadir dalam kemasan lebih sporty untuk kelas city car, yakni Ignis Suzuki Sport dan Ignis Rally Concept. Kedua modifikasi Ignis tersebut bisa menjadi inspirasi bagi pecinta Suzuki," kata Kepala Pengembangan dan Riset Marketing Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel di GIIAS 2018, Selasa (7/8).

Suzuki Ignis lahir pada 2017 dengan merilis varian GX dan GL, disusul varian GL AGS pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang mendominasi peningkatan volume city car secara nasional mencapai 14.157 unit.

Model Sport Edition kemudian muncul pada awal 2018, sejalan dengan kenaikan penjualan Ignis pada semester pertama 2018. Secara umum, pasar city car mengalami kenaikan signifikan hingga 199,7 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Keberhasilan itu membuat Suzuki menjadikan Ignis Suzuki Sport dipamerkan sebagai "bintang utama" anjungan mereka selama GIIAS 2018. "Selain itu, untuk menambah antusiasme pengunjung booth selama GIIAS 2018 berlangsung kami bekerjasama dengan enam leasing yang menawarkan berbagai penawaran khusus untuk pembelian unit Ignis," jelas Harold.

Dari segi penjualan, leasing yang bekerjasama dengan Suzuki juga menawarkan program penjualan khusus untuk Ignis selama GIIAS 2018 berlangsung. Suzuki Finance memberikan satu bulan angsuran gratis dan cicilan ringan, juga menyiapkan hadiah langsung bagi konsumen yang memesan Ignis di GIIAS 2018.