Jokowi Punya Mio & Vega, Yamaha Bangga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berlari kecil saat berkunjung di car free day (CFD) di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (1/4 - 2018). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
10 Agustus 2018 22:40 WIB Bayu Jatmiko Adi Otomotif Share :

Solopos.com, SOLO -- Dipilihnya produk Yamaha sebagai kendaraan harian keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi), menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak Yamaha. Diketahui dalam Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), Jokowi tercatat memiliki dua sepeda motor keluaran Yamaha. 

Dua sepeda motor yang dimaksud adalah Yamaha Vega tahun 2001 dan Yamaha Mio keluaran 2008. Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor MFG, Yordan Satriyadi, mengaku sangat bangga dengan hal itu.

Tokopedia

Sebab produk Yamaha ternyata diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Bahkan Presiden Jokowi juga menggunakan kendaraan dari Yamaha. "Ini sangat membanggakan bagi kami. Hal ini membuktikan kualitas produk kami diakui masyarakat dari berbagai kalangan. Ini tentu akan memicu kami untuk lebih meningkatkan kualitas produksi," kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat (10/8/2018). 

Dia mengatakan Mio merupakan produk matik yang sudah diproduksi lebih dari 10 tahun lalu. "Mio mulai diluncurkan sekitar 2004 lalu. Saat ini sudah dipakai lebih dari lima juta orang," kata dia. Mio pun disebut sebagai salah satu produk yang banyak diminati. Berbagai inovasi terus dilakukan pada produk tersebut. Pada seri terakhir, Mio telah mengusung teknologi blue core yang diklaim bisa lebih efisien, bertenaga dan handal. 

Sedangkan untuk produk Vega, saat ini masih diproduksi dengan nama Vega Force. "Meski saat ini sudah banyak produk matik, tapi masih ada beberapa kalangan yang nyaman dengan transmisi manual," kata dia. 

Sebelumnya Jokowi juga diketahui memiliki koleksi motor lain, yaitu Chopperland dari  Elders Garage. Motor berwarna kuning emas tersebut pernah dia gunakan untuk touring bersama beberapa pecinta motor di wilayah Sukabumi.