Dihargai Rp55 Juta, Apa Istimewanya Honda Super Cub C125?

Super Cub C125 (Astra/honda.com)
13 Agustus 2018 09:40 WIB Septina Arifiani Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA – Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan motor jadul (zaman dulu) pabrikan asal PT. Astra Honda Motor (AHM), datanglah ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Anda bisa menemukan motor Honda SuperCup c125, namun harus merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki motor tersebut. Dikutip dari Antara, dengan kapasitas bensin 4,7 liter, motor Super Cub dibandrol dengan harga Rp55 juta, dengan demikian motor bebek ini mendapat predikat termahal di kelasnya.

Tokopedia

Dikutip Solopos.com dari situs resmi Astra-Honda, Senin (13/8/2018), Super Cub C125 memiliki desain premium dan unsur originalitas yang kental di keseluruhan bodinya. Desain originalnya tetap dipertahankan seperti desain lampu bulat, model knalpot memanjang yang ikonik, didukung performa yang dapat diandalkan serta fitur-fitur premium di balik tampilan uniknya.

Honda Super Cub C125 menggunakan mesin injeksi berkapasitas 125cc SOHC 4 gigi berpendingin udara dengan 2 katup yang andal dan ekonomis dengan tampilan finishing chrome pada detail parts nya yang semakin memberikan kesan premium. Beberapa perubahan telah dilakukan untuk meningkatkan sensasi berkendara.

Setiap part dari model ini memberikan kesan dan tampilan kualitas tinggi dengan keseimbangan sempurna antara lekukan halus di setiap elemen bodinya, garis pinggiran yang tegas di pelindung kaki dan Fender depan dan belakang. Untuk mempertegas garis S - shape klasiknya, Fender belakang dari model ini terbuat dari bahan metal.

Setang kemudi dari Honda Super Cub C125 memberikan posisi berkendara natural yang mudah untuk dikendalikan dan menyempurnakan posisi berkendara yang tegap di mana pengendara mendapatkan visibilitas sempurna ke segala arah. Untuk kenyamanan yang lebih, jok dengan komposisi satu orang ini menggunakan busa yang lebih tebal dari pendahulunya dengan bentuk jok yang mempermudah pengendara berpijak.

Panelmeter mengadopsi kombinasi analog dan digital di mana terdapat dua lingkaran chrome yang memisahkan keduanya, lingkaran luar menunjukkan jarum Speedometer analog dan lampu pemberitahuan, sementara di lingkaran dalam menunjukkan tampilan digital. Keseluruhan sistem pencahayaan model ini telah menggunakan lampu LED.

Fitur premium dan modern lainnya yang disematkan pada model ini adalah Honda Smart Key System, yang terintegrasi dengan Alarm untuk mencegah pencurian serta Answer Back System di mana indikator akan berkedip saat digunakan untuk mempermudah pencarian motor di lokasi parkir. Sebagai bentuk apresiasi kepada generasi sebelumnya, logo 3 dimensi “Classic Wing” disematkan pada pelindung kaki serta Smart Key Honda Super Cub C125.

Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Maksimum power sebesar 6.76kW dicapai pada rpm 7500 dan torsi maksimal sebesar 9.79 Nm pada rpm 5000.

Honda Super Cub C125 menggunakan basis Frame C110 Backbone baja berbentuk tabung. Honda Super Cub C125 memiliki berat bersih 107 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg alumunium berdiameter 17 inchi yang elegan dan mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi. Ban depan model ini berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17, keduanya telah menggunakan ban tubeless.