Suzuki Wagon R 7 Seater Batal Diproduksi

Suzuki Karimun Wagon R. (Istimewa)
26 Agustus 2018 10:30 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, NEW DELHI - Suzuki Karimun Wagon R yang rencananya akan diluncurkan September nanti, akhirnya diputuskan untuk batal produksi. Salah satu alasannya yakni permintaan city car ini sangat sedikit peminatnya.

Batalnya produksi Suzuki Karimun Wagon R tujuh penumpang tersebut diungkap langsung Direktur Eksekutif Senior Teknik Maruti Suzuki, CV Raman, sebagaimana dilansir Okezone, Sabtu (25/8/2018). Dalam beberapa kajian survey permintaan terhadap kendaraan tersebut terus menurun sehingga Suzuki tak mau ambil risiko untuk memproduksinya.

“Kami mempelajari segmen MPV dan itu benar-benar menyusut (permintaan), volumennya terlalu rendah,” ungkap Raman.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, lanjut Raman, Suzuki akan fokus pada beberapa model yang telah dipasarkan salah satunya Ertiga, Omni dan Eeco. Seluruh model tersebut merupakan MPV yang memiliki kapasitas tujuh penumpang yang kini menjadi andalan Suzuki.

Suzuki Karimun Wagon R tujuh penumpang sendiri pernah diperkenalkan ke Indonesia melalui kendaraan konsep pada 2013. Namun penantang Datsun Go+ ini akan batal produksi dan tidak akan di luncurkan dalam waktu dekat.

Tokopedia

Sumber : Okezone