Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Astra Gelar Lomba di Boyolali

Kegiatan Astra Motor Semarang, Jateng dalam rangan memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kantor PMI Kabupaten Boyolali, Jl. Randu Asri, Siswodipuran, Kabupaten Boyolali, Jumat (24/8 - 2018). (Istimewa)
27 Agustus 2018 13:00 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, BOYOLALI — Demi merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Astra Motor Semarang, Jawa Tengah (Jateng) menggelar beberapa kegiatan di Kantor PMI Kabupaten Boyolali, Jl. Randu Asri, Siswodipuran, Kabupaten Boyolali, Jumat (24/8/2018). Dalam acara itu, Astra Motor Semarang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Boyolali untuk menggelar pelatihan keselamatan berkendara terhadap anggota PMI dan beberapa perwakilan dari SMK di kawasan Boyolali serta beberapa perlombaan.

Seperti dikutip pada siaran pers yang diterima Solopos.com, kegiatan Astra Motor Semarang, Jateng itu diawali dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan penyuluhan keselamatan berkendara dengan tajuk #CariAman dan Tips Keselamatan Berkendara. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan akan pentingnya keamanan berkendara sebagai aktivitas sehari–hari. teruitama terhadap anggota PMI dan PMR dalam menuju ke tempat kerja dan sekolah.

Kegiatan Astra Motor Semarang, Jateng dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kantor PMI Kabupaten Boyolali, Jl. Randu Asri, Siswodipuran, Kabupaten Boyolali, Jumat (24/8/2018). (Istimewa)

Kepala Markas PMI Kabupaten Boyolali, Dahat Wilarso, berharap kegiatan tersebut bisa menambah wawasan keselamatan berkendara para karyawan dan siswa yang tergabung dalam PMR. Selain itu, ia berharap kampanye keselamatan berkendara dari Astra Motor Semarang, Jateng itu tak berhenti begitu saja di peserta, namun juga disebarluaskan kepada semua orang di sekitarnya.

Setelah dilakukan penyuluhan, digelar pula lomba keseimbangan berkendara di atas papan keseimbangan. Selain untuk memperebutkan hadiah berupa helm, lomba itu juga bertujuan menyadarkan peserta seberapa mahir mereka menunggangi sepeda motor. Dengan begitu, peserta yang gagal merampungkan lomba diharapkan mau berlatih kembali untuk berkendara demi menghindari kejadian yang tak diinginkan di jalanan.

Kegiatan Astra Motor Semarang, Jateng dalam rangan memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kantor PMI Kabupaten Boyolali, Jl. Randu Asri, Siswodipuran, Kabupaten Boyolali, Jumat (24/8/2018). (Istimewa)

Salah satu dealer Honda di Kabupaten Boyolali, PT Pratama Kurnia Kasih, juga memberikan program spesial berupa diskon 50% untuk jasa servis sepeda motor pada acara tersebut. Program tersebut sejalan dengan imbauan #CariAman dari Astra Motor Jateng agar pengguna sepeda motor Honda selalu merawat sepeda motornya.

Program pembelian sepeda motor Honda bagi peserta dan karyawan PMI yang membutuhkan kendaraan baru juga mewarnai kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI itu. Program tersebut diberi tajuk Arisan Gugur.