Dibanderol Rp84 Miliar, Bugatti Divo Ludes Terjual

Bugatti Divo. (Istimewa - Bugatti)
28 Agustus 2018 01:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, CALIFORNIA - Bugatti meluncurkan hypercar terbarunya, Bugatti Divo, pada 24 Agustus lalu di Monterey, California, Amerika Serikat. Dibanderol 5,8 juta dolar atau sekitar Rp 84 miliar, mobil yang mengambil nama pembalap Prancis, Albert Divo itu, sudah ludes terjual.

Memang, Bugatti Divo diproduksi dalam jumlah terbatas. Hanya 40 unit Divo yang diproduksi oleh pabrikan mobil mewah asal Prancis tersebut. Direktur Desain Bugatti Automobiles, Achim Anscheidt, mengatakan bahwa Divo adalah contoh masa depan dari filosofi desain bentuk mengikuti performa dari Bugatti.

"Dalam kasus Divo, para teknisi dan desainer menciptakan sebuah kendaraan yang fokus pada kecepatan menikung dan dinamika lateral," kata Anscheidt seperti dilansir Business Insider, Minggu (26/8/2018).

Jika dibandingkan dengan Chiron, Bugatti Divo jauh lebih fokus pada dinamika berkendara. Mobil itu juga 35 kilogram lebih ringan dari para pendahulunya. Meski demikian, Bugatti Divo masih dipacu mesin yang sama dengan saudara tuanya, Chiron, yakni mesin W-16 quad turbo yang mampu mengahasilkan tenaga 1.500 tenaga kuda.

Bugatti Divo diklaim bisa melesat dengan kecepatan puncak 380 km/jam.

Sumber : Suara