Piagio Mulai Produksi Vespa Bertenaga Listrik

Vespa Elettrica. (Istimewa - Piagio)
29 Agustus 2018 02:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, MILAN - Teknologi kendaraan listrik saat ini tak hanya ditawarkan produsen mobil, produsen motor seperti Piaggio juga telah mengembangkan bahkan berniat memulai produksi motor bertenaga listrik bulan depan.

Produksi yang akan dilakukan di pabrik Pontedera, Italia, akan memproduksi Vespa Elettrica. Piaggio sendiri akan membuka pesanan mulai Oktober 2018.

Konsumen bisa memilih dua model tunggangan ramah lingkungan, karena Elettrica hadir dengan mesin full listrik serta hybrida yang menggabungkan mesin konvensional dengan motor listrik.

Vespa Elettrica dibekali dengan sumber tenaga baterai lithium-ion dan motor listrik dengan tenaga puncak lebih dari 147,5 lbft. Dalam kondisi baterai penuh, sepeda motor ini mampu menempuh jarak 99,7 kilometer. Sedangkan model hibrida sendiri mampu menempuh jarak 49 kilometer dalam kondisi baterai penuh.

Untuk pengisian bahan bakar Vespa elettrica memiliki konsol pengisian dibalik jok dan berada pada posisi yang sama ketika mengisi bahan bakar minyak pada model mesin konvensional.

Piaggio memberikan Elettrica corat khusus tersendiri, dengan finishing abu-abu krom khusus dengan pantulan metalik, tetapi pelanggan akan memiliki banyak pilihan untuk menyesuaikan Vespa elektrik mereka, termasuk tujuh pilihan warna untuk hal-hal seperti roda rims, lencana Vespa dan trim kursi. Ada juga lampu depan LED baru.

Secara perdana motor ramah lingkungan ini akan tampil di ajang EICMA yang berlangsung di Milan pada November 2019.

Tokopedia

Sumber : Okezone