Datsun Bikin Mobil SUV

Ilustrasi SUV Datsun. (Istimewa)
01 September 2018 04:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Setelah meluncurkan model terbaru Redi-Go, diam-diam Datsun tengah mempersiapkan model terbaru yang akan menjadi andalannya di pasar automotif India. Model yang akan diluncurkan merupakan kendaraan SUV.

Menariknya, model terbaru dari Datsun tersebut akan mengusung mesin kapasitas kecil yang saat ini digunakan pada model Redi Go, namun dibekali dengan perangkat turbocharged. Meskin kecil dengan perangkat induksi tenaga internal ini memang tengah ramai digunakan produsen automotif dunia.

Konsumsi bahan bakar yang efisien namun tenaga tetap terpenuhi menjadi solusi banyak mobil menggunakan mesin kecil yang dilengkapi turbocharged. Langkah itu juga yang dilakukan produsen Datsun untuk model SUV terbarunya nanti.

Rencana pengembangan model SUV sendiri diungkap, presiden, Nissan India Operations, Thomas Kuehl mengatakan produsen mobil akan memiliki produk baru untuk segmen baru, termasuk SUV dengan lencana Datsun.

"Anda akan melihat SUV Datsun di bawah Rs 10 lakh. Saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tetapi saya berjanji itu akan menjadi pembunuh di pasar," kata Kuehl.

Meskipun Kuehl tidak mengungkapkan rincian tentang SUV yang akan datang, diharapkan akan didasarkan pada platform CMF-A Renault-Nissan Alliance, yang juga akan menelurkan MPV Renault pada kuartal pertama 2019. SUV Datsun akan kurang dari empat meter panjangnya dan akan memiliki styling crossover dalam cetakan Tata Nexon. SUV Datsun akan ditenagai oleh mesin tunggal - versi turbocharged dari motor 1.0 liter Redigo; tidak akan ada opsi diesel.

Tokopedia

Sumber : Okezone