Daftar Perubahan Toyota Sienta 2019

Toyota Sienta. (Istimewa)
10 September 2018 03:00 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Toyota saat ini tengah mempersiapkan generasi terbaru Sienta yang rencananya akan diluncurkan pada 2019. Lantas apa saja yang menjadi fokus ubahan yang terdapat pada generasi terbarunya.

Dilansir Okezone mengutip Autoevolution, Minggu (9/9/2018), dari sisi eksterior kisi-kisi bumper mendapat desain baru. Lampu utama depan akan menggunakan sistem pencahayaan berteknologi LED, dengan penyesuaian desain lampu utama.

Ubahan lain yakni sistem kaki-kaki yang kini ditunjang dengan desain pelek baru menjadikan Sienta tampil lebih ciamik. Sedangkan bagian belakang Sienta tak banyak mengalami ubahan.

Pada bagian interior, Sienta baru memiliki desain trim baru, serta tampilan MID yang juga disegarkan. Perangkat infotainmen dengan beberapa fitur kenyamanan lain juga bisa ditemui pada generasi terbaru Sienta.

Tak hanya itu, teknologi terkini yakni sistem peringatan pra tabrakan dimana perangkat ini dapat membantu memberikan informasi kepada pengendara untuk mendeteksi adanya pejalan kaki baik di siang maupun malam hari.

Toyota Sienta tersedia di Jepang dalam varian bensin dan hibrida. Konfigurasi 4WD bensin ditenagai oleh mesin 1NZ-FE 1,5 liter yang menghasilkan torsi 103 PS dan 132 Nm.

Konfigurasi 2WD bensin menggunakan mesin 2NR-FKE 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 109 PS dan torsi 136 Nm. Konfigurasi 2WD hibrida menggunakan bensin 1NZ-FXE 1.5 liter (74 PS / 111 Nm) dengan motor listrik 2LM (61 PS / 169 Nm).

Sumber : Okezone