Honda Bikers Day 2018 Segera Digelar, Sudah Daftar?

Salah satu gelaran Honda Bikers Day. (Astra/honda.com)
11 September 2018 05:00 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, PANGANDARAN — PT Astra Honda Motor (AHM) akan menggelar Honda Bikers Day 2018 di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), 17 November 2018 mendatang. Agenda tahunan yang digelar sejak 2009 itu rencananya juga akan digelar secara regional di beberapa daerah di tiga pulau, Oktober 2018 ini.

Beberapa touring di Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, dan Pulau Sulawesi serta adanya touring di lokasi-lokasi pelaksanaan Honda Bikers Day 2009 hingga Honda Bikers Day 2017 akan dilaksanakan sebagai bentuk nostalgia perjalanan menuju 10 tahun Honda Bikers Day. Setelah itu, Honda Bikers Day regional pertama akan digelar di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), 6 Oktober 2016.

Di Pulau Kalimantan, Honda Bikers Day regional akan dilaksanakan di GOR Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), 13 Oktober 2018. Penutup Honda Bikers Day regional akan digelar di Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), 27 Oktober 2018.

Sebagai puncak rangkaian dari pesta Honda Bikers Day 2018, seluruh pencinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia akan diajak berkumpul di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat 17 November 2018 mendatang. Rangkaian agenda yang digelar PT Astra Honda Motor itu akan menjadi saksi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan sekitar 2.500 bikers dari 250 komunitas Honda di Pulau Sumatera, 2.500 bikers dari 230 komunitas Honda di Pulau Kalimatan, serta 2.500 bikers dari 140 komunitas Honda do Pulau Sulawesi.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra, mengatakan Honda Bikers Day merupakan ajang yang ditunggu-tunggu pencinta sepeda motor Honda sebagai ajang solidaritas dan persaudaraan mereka. Hadir selama hampir 10 tahun, Honda Bikers Day menemani para bikers dalam menjaga kekompakan, kebersamaan, dan persatuan di antara pencinta sepeda motor Honda di Nusantara.

"Menuju 10 tahun pelaksanaannya, Honda Bikers Day telah menjadi sebuah momen kebersamaan yang dinanti oleh pecinta sepeda motor Honda. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya pengunjung dari HBD dari tahun ke tahun. Tentunya kami akan terus menjaga kekompakan dan semangat solidaritas para bikers untuk menjadi hal yang positif," ujar Indraputra seperti dikutip pada laman resmi milik Astra Honda, Senin (10/9/2018).

Untuk mengikuti Honda Bikers Day 2018, Astra Honda Motor mulai membuka pendaftaran pada akhir September 2018 mendatang bagi seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman Hondacommunity.net.

Selain itu, pendaftaran juga bisa dilakukan di lokasi acara. Untuk para bikers yang telah terdaftar di Honda Community dapat langsung menunjukkan Honda Community ID. Sedangkan untuk bikers yang belum terdaftar, cukup membawa kartu identitas seperti Surat IZin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor yang dikendarai.

Tokopedia