Versi 7 Seater Batal, Wagon R Jadi Mobil Listrik

Wagon R versi Mobil Listrik. (Istimewa)
11 September 2018 07:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, NEW DELHI - Di tengah persaingan mobil listrik Maruti Suzuki tengah mempersiapkan kendaraan ramah lingkungannya. Model yang akan digunakan yakni Karimun Wagon R.

Maruti sendiri sudah memperkenalkan model prototipe mobil listrik terbarunya yang rencananya akan diluncurkan pada 2020 mendatang. Belum ada nama yang akan digunakan untuk mobil listrik ini, namun model Wagon R yang dipamerkan memiliki kemiripan dengan Karimun yang dipasarkan di Jepang.

Tampilan depan memiliki desain lampu lebar yang dipisahkan dengan grill dibagian tengahnya. Model lampu ini memberi kesan mewah, mengingat lampu depan yang dipisahkan banyak diaplikasikan untuk mobil premium.

Desain unik Karimum listrik juga terpancar dari pillar B berwarna yang secara gaya membagi mobil menjadi bagian penumpang depan dan belakang yang berbeda. Di bagian belakang juga kaca sayap yang biasa terdapat di depan dekat pilar A, ditempatkan di belakang.

Desain lampu belakang ditempatkan dibagian bawah dan sejajar dengan bumper. Meski memberi kesan mewah, namun membuat tampilan Karimun listrik ini terlihat pendek.

Secara spesifikasi, Suzuki belum mengungkapkan tenaga serta kekuatan tenaga baterai yang digunakannya. Sedangkan informasi yang didapat, untuk memboyong Karimun listrik yang meluncur April 2020, akan dibanderol dua kali lipat lebih mahal dari model konvensional.

Sumber : Okezone