Pembalap Yamaha Galang Hendra Raih Penghargaan Menpora

Galang Hendra meraih penghargaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018di Stadion Gelora Kie Raha, Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9 - 2018) malam. (Istimewa)
12 September 2018 17:10 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, TERNATE — Pembalap sepeda motor Yamaha, Galang Hendra, menerima penghargaan dari Menpora Imam Nahrawi pada perngatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Stadion Gelora Kie Raha, Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9/2018) malam. Galang Hendra dinobatkan sebagai Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 untuk kategori Olahragawan Berprestasi Balap Motor.

Pembalap dari tim Yamaha Racing Indonesia yang mengikuti ajang World Super Sport 300 itu menjadi satu-satunya atlet balap sepeda motor yang mendapatkan penghargaan pada acara tersebut. Atas penghargaan itu, Galang Hendra mengaku senang dan berterima kasih, terlebih penghargaan itu diserahkan secara langsung Menpora Imam Nahrawi.

"Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik, juga memotivasi para Garuda Muda lainnya untuk berprestasi demi Indonesia," ujarnya seperti dikutip pada siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (12/9/2018).

Sementara itu, Yamaha Racing Indonesia selaku wadah yang memberikan pembinaan terhadap Galang Hendra turut bangga atas penghargaan yang diraih pembalapnya tersebut. Beragam pencapaian yang telah diraih atlet-atlet Indonesia menjadi bukti nyata Indonesia tak boleh dipandang sebelah mata di bidang olahraga.

General Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin, turut melontarkan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada Galang Hendra.

"Galang telah membuktikan bahwa putra Indonesia mampu berkompetisi di kejuaraan dunia, bahkan merebut podium juara. Semoga success-story Galang mampu menginspirasi anak-anak bangsa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," tukas M. Abidin.

Galang Hendra merupakan pembalap yang menunggangi sepeda motor Yamaha dan telah sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Benua Eropa saat mampu menjuarai World Super Sport 300 (WSSP300) di sirkuit Jerez, Spanyol 2017 lalu. Bukan hanya itu, Galang Hendra kembali meraih juara di sirkuit Brno, Republik Ceko Juni 2018 ini.

Galang Hendra membeberkan ia akan kembali menunggangi sepeda motor Yamaha demi mengharumkan nama bangsa di ajang World Super Sport 300 September ini. "Pada bulan ini, saya akan menghadapi dua seri balapan World Super Sport 300 di Portugal dan Prancis. Pastinya penghargaan ini membawa energi positif bagi saya untuk bisa mengumandangkan kembali lagu Indonesia Raya," pungkasnya.