Mulai Dijual di Eropa, Harga Suzuki Jimny Rp300 Jutaan

Suzuki Jimny 2018. (Istimewa)
22 September 2018 03:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, TOKYO - Sejak diluncurkan pertama kali di Jepang, kehadiran Suzuki Jimny menjadi sorotan pecinta kendaraan jenis jip hampir di banyak negara. Sejak kemunculannya tersebut dan mulai memasarkan Jimny di Jepang, Suzuki kini mulai ungkap harga yang ditawarkannya untuk beberapa negara.

Suzuki Jimny dalam waktu dekat akan dipasarkan di Eropa, salah satu negara tujuannya yakni Jerman. Untuk pasar ini, harga yang ditawarkan Suzuki varian terendah yakni 17.195 euro atau setara dengan Rp312 juta.

Tipe standar dengan transmisi manual yang dipasarkan memiliki beberapa fitur diantaranya konektivitas telepon Bluetooth dan streaming media, radio DAB, power windows di depan, setir yang dapat disesuaikan tinggi dan lampu kabut.

Sedangkan pada model transmisi empat percepatan matik standar lebih mahal 1.180 euro atau setara Rp20 jutaan. Suzuki Jimny varian tertinggi dibanderol dengan harga 19.985 euro atau setara Rp348 juta.

Model Suzuki Jimny tertinggi dilengkapi dengan sistem navigasi, jok dan stir berbalut kulit, kotak kargo, lampu depan LED dan perangkat pengatur suhu otomatis.

Pada semua model yang dipasarkan untuk Eropa, Suzuki juga memberikan teknologi pengereman darurat otomatis sebagai standar yang ada pada Jimny. Beberapa optional tambahan juga bisa menjadi pilihan konsumen seperti cat khusus yang bisa dipesan.

Peluncuran Suzuki Jimny di Jerman akan dilakukan pada 27-28 Oktober mendatang, dan langsung membuka pemesanan bagi konsumen. Pengirimannya sendiri baru akan dilakukan akhir tahun.

Sumber : Okezone