Sepeda Motor Andalan Suzuki Dipamerkan di Mal Solo

Produk Suzuki Nex II dan GSX dipamerkan di Solo Square Mall, Kamis (20/9 - 2018). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)
22 September 2018 08:30 WIB Bayu Jatmiko Adi Otomotif Share :

Solopos.com, SOLO - Meski produk baru, Suzuki Nex II saat ini mampu mendominasi penjualan produk Suzuki di Soloraya. Promosi produk tersebut saat ini juga terus dilakukan. Termasuk menyasar mal di wilayah Soloraya.

Manager PT Sejahtera Motor Gemilang (SMG) Jajar, Solo, Nanang Kurniawan, mengatakan Nex II saat ini merupakan produk unggulan Suzuki di kelas low end. Secara nasional penjualan Nex II juga terus meningkat. Di Soloraya, penjualan Nex II menduduki 80% dari penjualan semua produk Suzuki. Produk Suzuki tersebut juga menempati 30% dari pemasaran semua produk di kelas yang sama.

Dia mengatakan meski berada di kelas low end, Nex II merupakan produk matik yang memiliki kualitas unggul. "Produk ini irit, lincah dan memiliki fitur lengkap. Jadi banyak kalangan muda atau pelajar yang berminat," kata dia.

Fasilitas USB Charger, LED Headlight dan sebagainya menjadikan produk tersebut berbeda di kelasnya. "Bahkan karena adanya fasilitas USB Charger, banyak dari pelaku ojek online yang berminat membelinya," kata dia kepada Solopos.com, Jumat (21/9/2018).

Segmen pasar itu pula yang menyebabkan Suzuki membidik mal untuk melakukan kegiatan promosi. Mulai Kamis (20/9/2018) hingga Minggu (30/9/2018), pihaknya juga menggelar pameran tematis di Solo Square Mall. "Fokus kami masih di Nex II. Ada promo DP Rp300.000 sudah bisa bawa pulang produk dengan syarat kartu keluarga dan kartu tanda penduduk," terang Nanang.

Dia menargetkan selama pameran berlangsung ada 20 unit kendaraan yang terjual. Sedangkan hingga Jumat pagi, sudah ada lima unit Nex II yang terjual. Selain Nex II, pada pameran tersebut juga menampilkan Suzuki GSX sebagai produk sport dari Suzuki. "Jadi selain untuk mengenalkan produk kami yang baru, yaitu Nex II, kami juga memiliki produk sport," terang dia.