Mantap Betul! Yamaha Endurance Festival Dibuka Gratis di Sentul

Poster Yamaha Endurance Festival. (Istimewa)
28 September 2018 01:00 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, BOGOR — Yamaha akan menggelar ajang balapan sepeda motor yang menguji ketahanan pembalap pertama di Indonesia. Ajang akbar yang dinamai Yamaha Endurance Festival itu bakal digelar di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Minggu (30/9/2018).

Menariknya, ajang balapan uji ketahanan pertama di Indonsia itu bakal bisa dinikmati siapa saja secara gratis. Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com dari PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg., Rabu (26/9/2018), Yamaha Endurance Festival juga memuat berbagai acara seru lainnya terkait otomotif, hiburan, dan acara berhadiah.

Kegiatan hiburan seperti ice cream party, kompetisi aerobik bagi keluarga, kompetisi futsal, slow riding bagi komunitas, dan penampilan spesial dari grup musik papan atas, Armada. akan disuguhkan kepada para penonton yang hadir. Bagi pengunjung yang membawa keluarga serta anak-anak, terdapat area bazar kuliner dan kids play ground yang cocok untuk menghabiskan waktu dengan penuh keceriaan.

Kemeriahan Yamaha Endurance Festival tidak berhenti sampai disitu, terdapat banyak hadiah langsung berupa puluhan alat elektronik hingga hadiah utama berupa sepeda motor Yamaha. Menjelang sore hari, akan diumumkan pemenang door prize yang berhak membawa pulang hadiah utama berupa satu sepeda motor Yamaha Lexi dan satu sepeda motor Yamaha Mio S.

Untuk balapannya, ajang yang terinspirasi dari gelaran Suzuka 8 Hour di Jepang itu menghadirkan tiga kategori balapan, yakni Open Class 250 cc dua jam untuk komunitas dan profesional, Community 250 cc satu jam, dan Community 150 cc satu satu jam.

Para pembalap yang mengikuti balap ketahanan tersebut nantinya memulai start dengan sistem Le-Mans Style, yang mewajibkan para rider berdiri di samping trek sirkuit bersebrangan dengan sepeda motor mereka yang telah disusun sesuai dengan hasil grid position. Ketika bendera start dikibarkan, para rider langsung berlari ke sepeda motor lalu menaikinya dan menghidupkan mesin untuk memulai jalanya balapan.

Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg., Yordan Satriadi, menyatakan Yamaha telah membuat sebuah inovasi baru dengan menggabungkan balapan ketahanan pertama di Indonesia dan kemeriahan festival.

"Acara ini akan menjadi momen berkumpulnya para komunitas dalam kebersamaan sebagai sesama pengguna sepeda motor, khususnya Yamaha. Inilah bentuk komitmen nyata kami dalam memanjakan dan memuaskan konsumen," jelas Yordan Satriadi.