Safety Riding Astra Honda Ajari Cara Tepat Berkendara

Metode berkendara Astra Honda (Istimewa)
01 Oktober 2018 13:36 WIB Septina Arifiani Otomotif Share :

Solopos.com, SEMARANG – Cara belajar berkendara sepeda motor di Indonesia beragam, mulai diajarkan oleh orang tua berdasarkan pengalaman sebelumnya, atau diajari teman, kakak atau orang yang lebih pengalaman bahkan belajar sendiri berdasarkan pengamatan dari orang yang mengendarai motor.

Belajar mengendarai sepeda motor umumnya hampir sama yaitu cara menggunakan gas untuk mencari keseimbangan motor. Ini menjadi pelajaran tahap awal teknik berkendara pemula yang berkembang di masyarakat.

Dilihat dari kebiasaan, pengendara motor cenderung lebih menyukai menggunakan gas sebagai pilihan utama dalam menyelesaikan persoalan situasi di jalan raya. Beberapa pengendara motor lebih suka menyelonong dibandingkan mengerem untuk melambatkan laju kendaraan demi mencari aman. Lebih suka mengegas menghindari kendaraan lain di depannya ketimbang mengerem untuk mencari aman pindah jalur.

Safety Riding Astra Honda mengajarkan para pengendara pemula agar bisa menguasai motor dalam kondisi mesin mati, seperti memindahkan kendaraan tanpa tenaga mesin dan beberapa metode lain. Selain itu, Safety Riding juga mengajari pengendara pemula teknik memperlambat laju kendaraan dengan menggunakan perangkat rem tanoa tenaga mesin, dan beberapa hal lainnya yang mendukung meningkatnya ketrampilan mengusai motor dalam kondisi tanpa tenaga mesin.

Safety Riding akan membuat para pemula untuk menguasai motor tanpa menggunakan tenaga mesin motor sehingga pemula bisa belajar ke tahap berikutnya yakni cara mengendalikan tenaga mesin melalui tahapan kecepatan. Cara belajar ini tentunya lebih mendukung para pemula terhindar atau mencegah mengalami kecelakaan karena salah pengoperasian.

Astra Motor Semarang selalu konsisten di bidang Safety Riding menganjurkan menggunakan metode belajar yang benar dan aman. Astra Honda Semarang juga mengadakan secara berkala training untuk para pemula –pemula yang ingin belajar berkendara sebalum belajar tahap siap ujian SIM C.