Hasil Uji Tabrak SUV DFSK Glory 580 Dapat Bintang 5

Sokon DFSK Glory 580. (Istimewa - DFSK)
03 Oktober 2018 01:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Sokon Glory 580 merupakan model SUV pertama asal China yang hadir di pasar automotif tanah air. Kehadirannya sempat membuat kontroversi terhadap kualitas produk yang ditawarkan.

Keraguan tersebut langsung ditepis DFSK dengan merilis uji tabrak C-Ncap pada model Glory 580. Raihan bintang 5 menjadi ganjaran untuk produk SUV yang memiliki kapasitas tujuh penumpang tersebut.

Raihan 5 bintang merupakan nilai paling tinggi yang dicapai dalam setiap uji tabrak. Dengan penilaian tersebut, sebuah kendaraan dinyatakan sangat aman bagi penumpang maupun pengemudi.

“Kami mempersiapkan Glory 580 dengan berbagai fitur keselamatan berkendara, agar pengguna tak hanya yakin terhadap kualitas produk DFSK saja, tapi juga merasa memiliki keselamatan dan kenyamanan saat menggunakannya,” ujar Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, dilansir Okezone, Selasa (2/10/2018).

Dengan nilai uji tabrak tersebut, DFSK menepis kontroversi terhadap produk yang dipasarkannya di Indonesia. GLory 580 hadir sebagai kendaraan yang sarat dengan fitur keselamatan diantaranya Electronic Parking Brake (EPB), Electronic Stability Program (ESP).

Tak hanya itu perangkat keselamatan pendukung seperti pengereman ABS, Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) sebuahfiturkeselamatan yang membantu pengendara saat pengereman mendadak.

Glory 580 juga dilengkapi Traction Control System (TCS) untuk membantu traksi roda secara maksimal, untuk jalan menanjak SUV ini juga dilengkapi dengan High Hill Control (HHC). Perangkat keamanan yang sangat mendukung keselamatan penumpang dan pengemudi yakni adanya 4 airbag.

Dan yang paling penting yakni perangkat crash auto unlocking yang memungkinkan kunci pintu terbuka secara otomatif ketika kecelakaan terjadi, sehingga penumpang dan pengendara tidak terjebak di dalam mobil.

Sumber : Okezone