Suzuki Swift Edisi Terbaru Usung Konsep Sport Car

Konsep Suzuki Swift Sport. (Istimewa)
04 Oktober 2018 00:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, TOKYO - Suzuki atau Maruti India akan meluncurkan model terbaru Swift. Suzuki Swift terbaru akan menambah jajaran varian yang akan dimiliki Suzuki. 

Dilansir Okezone mengutip Gaadiwaadi, Rabu (3/10/2018), Suzuki Swift telah menjadi mobil hatchback yang banyak digemari konsumen, penjualannya pun cukup baik di beberapa negara tak terkecuali India. Menggunakan label sport, Suzuki Swift terbaru akan menambah jajaran varian yang akan dimiliki Suzuki. Dari sisi tampilan kendaraan hatchback ini tidak memiliki ubahan dari tampilannya.

Maruti hanya melakukan pembeda pada sektor pacu, dimana Swift berlabel Sport akan mengusung mesin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter dengan turbocharger. Meski bertenaga kecil namun perangkat komponen induksi tenaga tambahan ini mampu menghasilkan tenaga yang cukup gahar untuk Swift Sport.

Hasil dari racikan mesin terbaru, membuat Swift sport memiliki tenaga mesin mencapai 101 bhp pada 5.500 rpm sedangkan besaran torsinya mencapai 150 Nm di rentang 1.700 rpm hingga 4.500 rpm. 

Selain mesin dengan turbocharger, Suzuki Swift juga memiliki pilihan mesin kapasitas 1.2 liter dan mesin diesel berkapasitas 1.3 liter.

Meski tak memiliki banyak ubahan, namun Swift Sport akan mendapatkan perangkat penunjang kecepatan di sektor eksterior diantaranya, satu set bumper, side skirt untuk membuat tampilan semakin sporti dibanding versi standarnya.

Maruti saat ini masih melakukan pengujian terhadap Swift sporti, rencananya model ini akan ditawarkan dengan harga sekira 8 lakh atau setara dengan Rp164 juta.

Sumber : Okezone