Mitsubishi Buka Suara Soal Xpander Bikinan Nissan

Konsep mobil kembaran Xpander bikinan Nissan. (Istimewa)
04 Oktober 2018 04:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko mengungkap rencana Mitsubishi akan mulai memasok produk Xpander yang akan digunakan Nissan Indonesia, tahun depan.

"Kami akan memasok kebutuhan Xpander yang akan digunakan Nissan, mulai tahun depan," jelas Masuko saat ditemui di salah satu hotel kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dilansir Okezone, Rabu (3/10/2018).

Namun dirinya mengungkap, tidak mengetahui seperti apa model kembaran Xpander yang dikirim oleh Mitsubishi, mengingat untuk model yang akan diluncurkan sepenuhnya menjadi hak Nissan Indonesia.

Terlepas hal tersebut, rencana yang akan dilakukan Mitsubishi, membuka tabir dari kabar yang menyebutkan Nissan juga tengah mempersiapkan model yang jadi kembaraan dari Mitsubishi Xpander.

Meski kedua model yang dikembangkan menggunakan satu platform yang sama, Mitsubishi yakin tidak akan terjadi bentroka, karena keduanya akan berkompetisi dalam pemasaran produk low MPV-nya.

"Kami tidak tahu model yang akan digunakan Nissan (kembaran Xpander), meski menggunakan basis yang sama, Mitsubishi dan Nissan akan berkompetisi dalam pemasarannya," pungkas Masuko.

Sumber : Okezone