Masalah Airbag Lagi, Honda Jazz dan Freed Bakal Di-recall

Honda Freed. (Istimewa - Honda)
11 Oktober 2018 07:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Honda kembali melakukan kampanye perbaikan untuk dua model Honda Jazz dan Freed, kali ini masalah lama kembali terjadi yakni para perangkat inflator yang terdapat di Airbag. Namun kali ini yang terdapat di bagian sisi penumpang depan.

Untuk meminimalisir terjadinya risiko keselamatan oleh konsumen, PT Honda Prospec Motor mengimbau kepada seluruh pemilik mobil dengan model terkait untuk mendatangi bengkel resmi Honda, melakukan perbaikan.

Dalam keterangan resminya, sebagaimana dilansir Okezone, Rabu (10/10/2018), model Honda Jazz yang terkena kampanye perbaikan yakni model produksi 2014 sebanyak 6.961 unit sedangkan Honda Freed menjadi model recall terbanyak dengan model produksi 2014 - 2016 sebanyak 10.325 unit.

Program penarikan kembali (recall) untuk penggantian airbag inflator dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment).

Akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen airbag inflator, sehingga berpotensi membahayakan penumpang depan atau pengemudi pada saat terjadi kecelakaan.

HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian airbag inflator dengan membuka link berikut: http://pud.honda-indonesia.com.

Sumber : Okezone