Demi Keselamatan, Petani dan Tukang Ojek Ikuti Program Safety Riding Honda

Kegiatan dalam program safety riding Astra Motor Jateng di Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jateng, Jumat (12/10 - 2018). (Istimewa)
16 Oktober 2018 09:00 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, BOYOLALI — Seusai menunaikan ibadah Salat Jumat, Jumat (12/10/2018), sejumlah petani dan tukang ojek pangkalan di Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) berkumpul bersama-sama. Mereka ternyata hendak mengikuti program safety riding atau keselamatan berkendara yang digelar berkat kerja sama PT Pratama Kurnia Kasih, Astra Motor Semarang Jateng, dan aparat Polres Boyolali.

Dalam kegiatan tersebut. para petani dan tukang ojek pangkalan mendapatkan materi safety riding dari instruktur Astra Motor Semarang Jateng. Para peserta diajak berdiskusi tentang pemahaman berkendara, yaitu bukan sekedar untuk membantu mobilitas, tapi juga pentingnya keselamatan berkendara agar tukang ojek pangkalan dipandang baik oleh masyarakat.

Kegiatan dalam program safety riding Astra Motor Jateng di Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jateng, Jumat (12/10/2018). (Istimewa)

Dikutip para siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (15/10/2018), para tukang ojek pangkalan juga diimbau untuk benar–benar menjaga keselamatan para penumpangnya. Selain itu, mereka mendapatkan tips berkendara yang aman dan nyaman serta diminta praktik langsung.

Sedangkan para petani yang juga mengikuti program safety riding dari Astra Motor Jateng itu diberikan pelatihan agar bias berkendara secara aman dan nyaman saat membawa barang. Hal itu tak lain bertujuan untuk membuat lalu lintas desa semakin aman dan nyaman.

Kegiatan dalam program safety riding Astra Motor Jateng di Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jateng, Jumat (12/10/2018). (Istimewa)

Diikuti oleh 100 orang anggota kelompok tani dan 20 tukang ojek pangkalan, kegiatan tersebut juga diisi lomba berhadiah yang berkaitan dengan dasar utama keselamatan berkendara. Hasilnya, pengetahuan tentang keselamatan berkendara para petani dan tukang ojek pangkalan diklaim semakin bertambah.

Sementara itu, aparat Polres Boyolali mengapresiasi program safety riding dari Astra Motor Jateng tersebut. Pasalnya, menurut aparat Polres Boyolali, kesadaran para pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan berkendara masih rendah, terutama dalam hal mengenakan hel saat meggunakan sepeda motor.