Toyota Camry Terbaru Segera Masuk Asia Tenggara

Konsep Toyota Camry. (Istimewa)
28 Oktober 2018 23:30 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, TOKYO - Setelah meluncurkan generasi terbaru Camry untuk pasar Jepang dan Amerika Serikat, Toyota Camry mulai menggoda pasar Asia Tenggara. Sebagai debut awalnya, Camry akan hadir di pasar automotif Thailand, peluncurannya sendiri akan dilakukan dalam tiga hari ke depan. Beberapa negara lain di Asia Tenggara akan dilakukan tahun depan.

Dari gambar yang beredar, Camry terbaru memiliki desain yang tak berbeda dengan model yang dipasarkan untuk Jepang dan AS. Namun untuk model sport, Toyota tak memasarkannya untuk Asia Tenggara.

Ubahan yang sangat mencolok terlihat secara keseluruhan, mulai dari bodi yang dirancang menggunakan platform modular yang disebut Toyota sebagai TNGA. Desainnya pun mengadopsi filosofi Keen Look.

Seluruh bodi Camry terbaru memiliki lekuk bodi yang sangat menonjol, grill dan lampu sipit dengan LED memperkuat kesan mewah yang ditampilkan Camry. Tongkrongannya pun all new Camry ini terlihat lebih pendek dari versi lamanya.

Dari sektor mesin, Toyota masih belum mengungkap, namun di pasar AS, Toyota Camry ditawarkan dengan tiga pilihan mesin yakni V6 3,5 liter baru, mesin 2,5 liter segaris empat dan mesin Dyanmic Force 2.5 liter hibrida dengan VVT-iE. Model non-hibrida dipasangkan ke transmisi otomatis langsung 8-percepatan transmisi baru sementara mesin hibrida menggunakan transmisi variabel kontinu (CVT).

Belum diketahui pasti apakah Toyota Astra Motor akan memboyong all new Camry ini mengingat pasar sedan yang sedang lesu.

Sumber : Okezone