BMW X2 Hadir di Indonesia, Dibanderol Rp800 Jutaan

BMW X2. (Istimewa)
02 November 2018 04:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Sejak meluncurkan model X5 pada 1999, produsen BMW terus melakukan pengembangan dari model X lain yang kini telah mengaspal di pasar automotif nasional.

BMW kini terus melengkapi model keluarga X dengan kembali meluncurkan X2 sebagai model pelengkap dari jajaran model X lainnya. X2 sendiri diposisikan sebagai model Sports Activity Coupé (SAC) dan berada di antara model X1 dan X3 yang mengusung model crossover.

Hadirnya BMW X2, menurut Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, menjelaskan, “First-Ever BMW X2 bukan kendaraan untuk semua orang, kendaraan ini hadir untuk individu yang berani tampil beda".

"BMW X2 memberikan impresi yang berbeda dan unik, yang membuatnya berbeda adalah desain eksterior spesial, yang pada dasarnya menggabungkan bodi dinamis dan proporsi rendah dari coupé dengan konstruksi tangguh dari model kendaraan BMW X," ujar Divyanathan, dilansir Okezone, Kamis (1/11/2018).

Model X2 memiliki beberapa desain khusus yang pertama kali diaplikasikan sebagai desain modern BMW, seperti roundel baru pada pilar-C serta bentuk baru untuk double kidney grille, berbentuk lebih lebar di bagian bawahnya daripada di bagian atasnya.

Dengan desain yang dinamis dan tingkat kenikmatan berkendara terbaik, First-Ever BMW X2 pasti akan menarik perhatian kalangan urban, yang lekat dengan dunia digital, muda dan berjiwa muda. Kendaraan terbaru BMW ini hadir dalam jumlah terbatas dan tawarkan alternatif pilihan menarik di segmen kendaraan kompak.

Mesin BMW TwinPower Turbo 1.5L tiga-silinder yang menyediakan jumlah torsi sempurna serta efisiensi optimal. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dan torsi 220 Nm dengan konsumsi bahan bakar 15.9 l/km dan emisi rendah CO2 143 g/km berdasarkan siklus pengujian Uni Eropa.

Dilengkapi dengan transmisi otomatis steptronic dual-clutch 7-percepatan terbaru, First-Ever BMW X2 sDrive18i dapat melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu 9.6 detik. Teknologi BMW predictive gear-shift juga tersedia untuk unit ini, menciptakan perpindahan gigi yang halus serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

BMW X2 akan tersedia di semua Diler Resmi BMW mulai dari 1 November 2018 dengan harga Rp839.000.000, off-the-road.

Sumber : Okezone