Sebelum Disuntik Mati, Volkswagen Bakal Rilis Beetle Edisi Terakhir

Dua model terakhir VW Beetle dengan atap convertible. (Istimewa - VW)
12 November 2018 02:30 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, BERLIN - Produsen Volkswagen telah mengungkap rencana menyuntik mati produksi model Beetle dan akan mengubah seluruh model dengan desain global dengan arah teknologi kendaraan listrik sebagai konsentrasi pengembangan bisnis Volkswagen di masa depan.

Meski demikian, sebelum menyuntik mati produksi Beetle, Volkswagen akan meluncurkan model pamungkasnya yang akan dilakukan di ajang Los Angeles Motor Show 2018, Los Angeles, Amerikas Serikat, akhir November mendatang.

Konsumen yang ingin memiliki Beetle edisi terakhir harus bersabar mengingat VW baru akan memasarkan model Beetle versi coupe dan cabriolet pada Juli 2019.

Tipe yang akan dipasarkan yakni SE dan SEL, meski demikian, sebagai model terakhir, produsen VW akan memproduksi Beetle dengan jumlah terbatas. Sayangnya produsen VW tidak merilis jumlah yang akan diproduksinya.

Model terbaru Beetle atau dikenal dengan VW kodok mulai berevolusi dengan desain baru sejak 2003 dan VW terus mengembangkannya hingga muncul versi edisi terbatas beetle pada 2011.

Dari kemunculannya tersebut, Beetle menjadi model yang cukup populer di banyak negara. Dan kini sejarah Beetle akan benar-benar dihentikan oleh Volkswagen dan menjadi model yang sangat fenomenal.

Sumber : Suara