Astra Motor Jateng Asah Skill Berkendara 40 Anggota Komunitas Motor

Anggota HV125OC Semarang mengikuti training skill di gudang sepeda motor Honda Astra Motor Jateng, Kota Semarang, Jateng, Minggu (11/11 - 2018). (Istimewa)
15 November 2018 16:10 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, SEMARANG — Tim Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) menggelar kegiatan training skill atau pelatihan kemampuan dalam berkendara terhadap 40 anggota komunitas Honda Vario 125 Owner Community (HV125OC) Semarang di gudang sepeda motor Honda Astra Motor Jateng, Kota Semarang, Jateng, Minggu (11/11/2018).

Dalam kegiatan tersebut, komunitas yang diketuai Ricco Oktorus Agus dan bermarkas di Jl. Tlogo Timun III, Kelurahan Palebon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang itu diasah kemampuan mereka dalam berkendara. Selain itu, anggota komunitas diharapkan mengerti tentang keselamatan berkendara, bagaimana cari aman saat berkendara, dan bagaimana meningkatkan skill sekaligus mengetahui level kemampuan berkendara melalui kegiatan bersama Astra Motor Jateng tersebut.

Anggota HV125OC Semarang mengikuti training skill di gudang sepeda motor Honda Astra Motor Jateng, Kota Semarang, Jateng, Minggu (11/11/2018). (Istimewa)

Instruktur Tim Safety Riding Astra Motor Jateng yang terjun langsung di kegiatan itu adalah Instruktur senior bersertifikat Astra Honda Motor, yakni Oke Desiyanto dan Fian Pradhana. Mereka dibantu Safety Advisor berpengalaman Didik Dharmanto yang merupakan satu–satunya advisor yang mampu mencetak nilai sempurna di Slalom Course saat Kompetisi Safety Riding Nasional di Pekan Baru Riau dan instruktur lain yaitu Wiyanto.

Selain pemberian teori, tips, dan juga mengajarkan postur berkendara, Tim Safety Riding Astra Motor Jateng juga memberikan teknik berboncengan, pengereman optimal, melewati jalan tidak rata, berbelok menikung, menguji skill dasar, menguji kemampuan bermanuver, akselerasi, dan deselerasi. Yang menarik adalah dari kegiatan tersebut adalah setiap sesi disediakan hadiah bagi mereka yang dianggap terbaik menurut penilaian Tim Safety Riding Astra Motor Jateng.

Di kegiatan itu, semua anggota komunitas mencoba semua sesi yang disediakan. Dengan semangat dan penuh konsentrasi untuk training, beberapa peserta bahkan penasaran dan mencoba berulang–ulang karena menemukan hal baru tentang berkendara yang belum mereka ketahui dan tantangan berkendara yang mungkin belum pernah mereka lalui.

Kemampuan berkendara anggota komunitas itu penting untuk diketahui untuk menjadi bahan koreksi dan intropeksi bagi masing–masing untuk lebih bijak bereaksi dan beraksi di jalan raya. Dengan memiliki kemampuan berkendara yang bagus, maka akan lebih menguntungkan dan meningkatkan potensi aman selama berkendara.

Anggota HV125OC Semarang mengikuti training skill di gudang sepeda motor Honda Astra Motor Jateng, Kota Semarang, Jateng, Minggu (11/11/2018). (Istimewa)

Dengan kemampuan berkendara yang bagus, tentu para pengendara akan lebih fokus memikirkan prediksi bahaya dan pola–pola bahaya yang mungkin terjadi selama berkendara.

Kegiatan training skill Astra Motor Jateng itu terbuka bagi komunitas sepeda motor Honda. Bagi siapa saja yang ingin mengikuti training skill Astra Motor Jateng, bisa langsung menghubungi Tim Safety Riding Astra Motor Semarang di PT Astra International Tbk di Jl Gajahmada No. 88, Bangunharjo, Kota Semarang, Jateng atau dengan menelepon nomor 02486569000 ext 208/209.

Astra Motor Jateng selalu mendukung para pengendara sepeda motor atau anggota komunitas sepeda motor yang ingin mendapatkan pelatihan. Training skill dari Tim Safety Riding Astra Motor Jateng akan didukung penuh oleh Honda.