Cek, Ini Penyebab AHASS Sabet Service Quality Award

Salah satu model di salah satu stand Honda Modif Contest (HMC) 2018 putaran terakhir di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Jateng. Minggu (28/10 - 2018). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
16 November 2018 21:16 WIB Tika Sekar Arum Otomotif Share :

Solopos.com, SEMARANG – Layanan purna jual unggulan Honda, Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) berhasil meraih penghargaan Service Quality (SQ) Award 2018 pada kategori Diamond. Penghargaan tertinggi di ajang SQ Award ini menunjukkan kualitas dan komitmen layanan purnajual terbaik Honda melalui 3.750 jaringan AHASS yang tersebar di seluruh Indonesia.

Capaian itu didukung peran para pemilik AHASS, sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta seluruh karyawan AHASS. Berbagai layanan servis ditawarkan AHASS seperti booking service (layanan pemesanan waktu servis), pit express (servis bebas antri dan cepat untuk konsumen yang membutuhkan penggantian oli/sparepart tertentu), service visit (layanan AHASS datang mengunjungi konsumen baik di rumah maupun di kantor), service reminder (layanan pengingat konsumen untuk jadwal servis berikutnya lewat SMS dan/atau telepon), serta berbagai layanan yang siap memanjakan konsumen setia sepeda motor Honda.

General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), Wedijanto Widarso, mengatakan prestasi ini merupakan wujud apresiasi bagi setiap insan layanan purnajual Honda di seluruh Indonesia. Hal ini akan memacu Honda untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan konsumen di seluruh jaringan AHASS di Indonesia sesuai perkembangan pasar.

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap layanan purna jual yang telah kami berikan sehingga mengantarkan kami untuk mendapat penghargaan ini. Perkembangan pasar dan segmentasi konsumen kami yang semakin beragam membuat kami sadar untuk terus menyesuaikan dan terus meningkatkan pelayanan di seluruh jaringan AHASS,” ujar Wedijanto dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (15/11/2018)

Service Quality Award 2018 diselenggarakan lembaga Carre–CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survei kepada lebih dari 3.500 responden di empat kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang) pada kurun waktu Januari–Maret 2018.