Warna Baru New Honda CRF150L Semakin Berani, Ini Harganya di Jateng

New Honda CRF150L Extreme Black. (Istimewa)
19 November 2018 11:00 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, SEMARANG – Sejak diluncurkan pada akhir 2017 lalu, sepeda motor Honda New Honda CRF150L sudah menjadi buah bibir di banyak kalangan terutama pecinta motor onroad-offroad (on-off). Melengkapi pilihan terbaru para pecinta motor on-off dalam berpetualang menaklukkan tantangan di segala medan, sepeda motor New Honda CRF150L hadir dengan varian warna baru, yakni extreme black atau hitam ekstrem.

Pilihan terbaru New Honda CRF150L didapatkan dari kombinasi warna bodi dan stripe yang didominasi warna hitam. Pilihan ini semakin memberikan kesan motor on-off sport sejati dalam menaklukkan setiap medan.

Untuk menemani warna extreme black, Honda juga meluncurkan varian warna extreme red atau merah ekstrem dengan perubahan warna pada velg yang menjadi hitam untuk menonjolkan kesan tangguh. Sementara pada bodinya tetap mempertahankan ciri khas warna Honda dengan kombinasi warna merah dan putih.

New Honda CRF150L Extreme Red. (Istimewa)

Model ini pun mempertahankan keunggulan produknya berupa suspensi depan inverted front fork dan digital panelmeter sehingga menjadikan motor ini sangat nyaman digunakan untuk berpetualang dan juga berkendara sehari-hari.

Region Head Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah (Jateng), Yohanes Kurniawan, mengatakan penampilan terbaru motor on-off sport sejati ini semakin mengukuhkan kesan tangguh yang meningkatkan kebanggaan pemiliknya.

"Dengan tampilan baru lebih maco ini, besar harapan kami agar Honda CRF150L semakin dicintai oleh masyarakat Jawa Tengah dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan style dan gaya berkendara yang berbeda-beda," ujar Kurniawan seperti dikutip pada press release yang diterima Solopos.com.

Honda CRF150L dengan konsep Take You to Off Fun Ride hadir melalui penyematan desain dan fitur unggulan dilengkapi dengan mesin yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan.

Ketangguhan Honda CRF150L dicapai berkat penyematan mesin 150cc SOHC PGM-FI berperforma tinggi, fitur terbaik seperti suspensi Inverted Front Fork berdiameter besar, ban dual purpose dan pelek ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan hingga saat ini pasar motor on-off terus menunjukkan perkembangan yang positif. Oleh karena itu, AHM memberikan varian warna baru untuk menambah pilihan konsumen di segmen ini.

"Kami ingin mengapresiasi konsumen yang mencintai motor on-off sport sejati dengan menyegarkan tampilan Honda CRF150L. Pilihan baru yang semakin memberi kesan tangguh ini kami yakini mampu menambah kebanggaan pemiliknya saat berpetualang, didukung fitur fungsionalnya yang akan memberikan pengalaman berkendara harian yang menyenangkan," ujar Thomas.

Desain motocross sesungguhnya terinspirasi dari model CRF untuk kompetisi. Model ini hadir dengan konsep headlight atau lampu depan yang membentuk sudut tajam yang memperkuat kesan fearless menaklukan setiap medan. Motor ini juga memiliki taillight atau lampu belakang dengan desain lampu tajam, sporty dan compact yang memberikan kesan agresif.

Digital Panel Meter pada sepeda motor Honda CRF150L itu pun berukuran compact namun menghadirkan informasi berkendara akurat dan mudah terbaca. Model on-off sport Honda ini menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9,51 kW (12,91 PS)/8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m)/6.500 rpm.

Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40.

Honda CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork dengan suspensi inverted terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm, dengan tampilan menjadi semakin gagah dan berkelas dengan adanya gold color anodize pada tabung suspensi. Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main 207mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Model ini juga dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan kekuatan optimal, ban dan pelek yang besar, yaitu 21 inci roda depan dan 18 inci roda belakang, serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan. Dengan Wavy Disc Brake, sepeda motor Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyematan rem cakram depan wavy 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

New Honda CRF150L dengan varian warna Extreme Black dan Extreme Red dipasarkan dengan harga on the road (OTR) di Jateng senilai Rp33.790.000. Model ini ditargetkan terjual 45.000 unit per tahun untuk skala nasional.