Kampanyekan Safety Riding, Honda Gelar Pekan #Cari_Aman

Salah satu kegiatan di Pekan Cari_Aman. (Istimewa)
20 November 2018 22:40 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, SEMARANG — Jaringan dealer sepeda motor Honda yang berada di bawah Anugerah Group secara serentak mengadakan Pekan #Cari_Aman Nasional guna meningkatkan komitmen masyarakat dalam hal keselamatan berkendara.

Di Jawa Tengah (Jateng), khususnya di wilayah pemasaran Main Dealer Astra Motor Jateng, kegiatan ini dilakukan di delapan titik oleh dealer Cendana Motor yang berada di daerah Purwodadi, Ungaran, Demak, Cepiring, Sukorejo, Kedungwuni, Batang, dan Wiradesa.

Secara nasional, kegiatan tersebut dilakukan oleh 30 dealer sepeda motor Honda Anugerah Group yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut secara khusus diadakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian dealer sepeda motor Honda tentang keselamatan konsumennya di jalan raya, baik dari sisi pengendara sepeda motor maupun dari sisi keamanan sepeda motornya.

Kegiatan pertama dari Pekan #Cari_Aman Nasional dilaksanakan di SMK Pancasila Purwodadi 2 Oktober 2018 dan dengan bekerja sama dengan Tim Safety Riding Main Dealer Astra Motor Jateng. Bukan hanya Pekan #Cari_Aman, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan verifikasi Sekolah Safety Riding Mandiri oleh Main Dealer Astra Motor Jateng.

Sekolah Safety Riding Mandiri merupakan bentuk komitmen SMK-SMK yang ada di Jateng untuk menanamkan kebiasaan keselamatan berkendara di sekolah masing-masing dengan memiliki Komunitas Keselamatan Sekolah (KKS) sebagai ekstrakurikuler, rambu-rambu lalu lintas dan jalur hijau khusus untuk pejalan kaki di sekolah, serta memiliki penataan parkir yang baik.

Promotion Supervisor Anugerah Group, David Kurniawan, mengatakan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian dealer Honda untuk memberikan edukasi tentang pentingnya safety riding agar dapat meningkatkan komitmen masyarakat dalam keselamatan berkendara.

"Kami ingin menggaungkan semangat #Cari_Aman dengan terjun langsung secara ke lapangan untuk melengkapi kampanye #Cari_Aman yang biasa kami lakukan dari media sosial dan menggandeng Main Dealer Astra Motor Jateng yang juga memiliki banyak program mengenai safety riding," tambah David seperti dikutip pada press release yang diterima Solopos.com.

Selain kegiatan safety riding, beragam kegiatan menarik lainnya digelar untuk memeriahkan Pekan #Cari_Aman seperti servis murah, penampilan musik, pameran motor Honda, dan games menarik.

Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan Pekan #Cari_Aman Nasional yang dilaksanakan oleh Anugerah Group.

"Sinergi antara Main Dealer Astra Motor Jateng dan jaringan diler di bawahnya adalah poin yang penting untuk dapat menyebarkan virus #Cari_Aman secara terus menerus dan semakin mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk berkendara secara aman," jelas Oke.