Mobil Listrik Honda Urban EV Diuji Coba di Jalan

Honda Urban EV. (Istimewa)
25 November 2018 22:40 WIB Jafar Sodiq Assegaf Otomotif Share :

Solopos.com, FRANKFURT - Sejak diperkenalkan di ajang Frankfurt 2017, Honda Urban EV atau mobil bertenaga listrik yang dikembangkan Honda saat ini tengah melakukan uji jalan.

Jika sesuai rencana mobil ramah lingkungan mungil ini akan mulai produksi tahun depan, sebagai komitmen Honda menghadirkan teknologi terkini untuk jajaran produk yang akan dipasarkan di beberapa negara.

Dalam pengujian uji jalan, sebuah kamera berhasil menangkap Urban EV, yang seluruh bodinya tertutup dengan kamuflase. Namun identitasnya bisa dikenali dari bentuk bodi serta penggunaan lampu bulat di bagian depan.

Honda Urban EV yang tengah dilapisi kamuflase ini sangat kental dengan desain gaya retro, terlebih mobil listrik ini memiliki tiga pintu yang memperkuat kesan dari gaya urban yang tersirat pada mobil ini.

Kabarnya mobil ini juga tidak akan banyak mengalami ubahan dari versi konsepnya yang pernah di pamerkan Honda sebelumnya. Sebagai kendaraan perkotaan, diharapkan Urban EV mampu memiliki jangkauan jarak yang cukup jauh serta sistem pengisian tenaga baterai cepat.

Sayangnya, Honda belum mengungkap secara teknis kemampuan mobil ini baik kecepatan maupun kapasitas baterai yang akan diusungnya.