Keren! Ini Deretan Motor Juara Lomba Modifikasi CustoMAXI Jogja

Sepeda motor yang dikutsertakan di CustoMAXI Jogja. (Istimewa)
27 November 2018 23:10 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, JOGJA — Babak semifinal ajang modifikasi sepeda motor Yamaha, CustoMAXI, yang digelar di Jl. Suroto, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah usai, Sabtu (24/11/2018). Pada ajang tersebut, sepeda motor Maxi Yamaha, yaitu Nmax, Aerox 155, Xmax, dan Lexi, yang sudah dimodifikasi ramai dipamerkan.

Babak semifinal CustoMAXI bukan hanya digelar di Jogja, namun juga di Bekasi, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya dan Bandung. CustoMAXI 2018 melombakan tiga kategori, yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star.

Untuk kategori Daily Use dan Master Class, dibuka untuk Yamaha Nmax, Yamaha Aerox, dan Yamaha Xmax. Yang paling baru adalah kategori Rising Star dengan melobakan sepeda motor Yamaha Lexi. Semifinal CustoMAXI Jogja pun berjalan seru memperlihatkan kreativitas para pemenang yang berhasil mencuri perhatian para juri.

Pemenang CustoMAXI kategori Master Class Xmax. (Istimewa)

Untuk juara Master Class Xmax, diraih sepeda motor milik Agus Hadi Purwanto. Agus menjelaskan sepeda motor Yamaha Xmax miliknya dimodifikasi dengan tema Baby Matrik.

"Untuk Xmax temanya baby matrix. Saya mengembangkan lagi konsep baby matrix pada CustoMAXI kali ini. Warna dasarnya merah dan corak grafisnya airbrush tekstur," ujarnya seperti dikutip pada siaran pers yang diterima Solopos.com.

Pemenang CustoMAXI kategori Master Class Aerox 155. (Istimewa)

Sedangkan untuk kategori Master Class Aerox 155, diraih sepeda motor milik Rofi Purningrum. Ia menerapkan konsep warna aurora pada sepeda motor Yamaha Aerox miliknya.

"Konsepnya aurora perpaduan warna biru dengan tampilan fashion racing. Cukup simpel dengan tetap mempertahankan kesan motor Aerox dan mencerminkan bentuknya. Tidak banyak perubahan pada bodi dan rangka. Ada tambahan beberapa part racing," jelasnya.

Pemenang CustoMAXI kategori Rising Star Lexi. (Istimewa)

Di kategori Rising Star Lexi, sepeda motor Yamaha Lexi milik Ian Ramadhan yang dimodifikasi dengann konsep sporty look menjadi pemenangnya. "Baru dua minggu membeli Lexi. Modifikasinya sporty look. Karena saya suka warna merah jadinya warna utama. Agar terlihat gahar dibuat decal shark. Pengerjaan keseluruhan Lexi ini dua minggu," ungkapnya.

Selanjutnya, para pemenang semifinal kategori Master Class dan Rising Star dari Jogja akan diadu dengan para pemenang dari tujuh kota lainnya. Sepeda motor Yamaha miliknya akan diadu dengan sepeda motor Yamaha milik peserta lainnya pada babak final di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), 2 Maret 2019 mendatang.