Honda HR-V Jadi Mobil Listrik, Begini Penampakannya

Konsep mobil listrik Honda Everus VE/1. (Istimewa)
28 November 2018 01:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, TOKYO - Produsen Honda diam-diam melakukan pengembangan mobil listrik dari model yang sudah dipasarkannya yakni HR-V. Mobil ramah lingkungan dengan nama Everus VE-1 ini kabarnya siap produksi tahun ini.

Meski memiliki DNA sebagai mobil SUV, Honda VE-1 nyatanya dirancang oleh Honda sebagai kendaraan urban yang khusus untuk perkotaan. Hal ini tentunya menyesuaikan dengan tenaga dari motor listrik yang digunakannya.

Sebagai kendaraan urban, Honda Everus VE-1, diklaim memiliki kemampuan yang cukup baik. Tenaga baterai yang terisi penuh, bisa digunakan pemilik untuk menempuh perjalanan sejauh 340 kilometer. Menggunakan baterai lithium-ion 53,6 kWh.

Seluruh tenaga dari motor listrik ke roda depan sebagai penggerak utamanya, memiliki tenaga sebesar 161 daya kuda dengan kekuatan torsi hingga 280 Nm.

HR-V versi listrik memiliki dimensi panjang 4.308 meter dan wheelbase 2.610 milimeter. Dalam pengendalian, mobil ini menawarkan mode drive yakni N untuk normal, S untuk sport dan B untuk penggunaan hemat tenaga baterai.

Dalam pengembangannya, Honda menggandeng produsen baterai terbesar asal China, CATL yang digunakan pada model HR-V versi listrik. Harga yang ditawarkan HR-V listrik ini mencapai 170.800 yuan sekira Rp356 juta, harga tersebut lebih mahal 42 ribu Yuan atau setara dengan Rp87 juta dibanding HR-V versi biasa.

Sumber : Okezone