Susul R25 dan MT-25, Yamaha Tricity Juga Kena Recall

Yamaha Tricity. (Istimewa)
28 November 2018 04:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Seperti langkah Yamaha Indonesia melakukan recall atas R25 dan MT-25, produsen otomotif asal Jepang ini juga mengumumkan recall atau pemanggilan ulang terhadap skuter matik roda tiga Tricity.

Dilansir Suara.com, Selasa (27/11/2018), pengumuman ini dilakukan Yamaha kepada seluruh pemilik Tricity di Indonesia melalui laman resmi Yamaha Indonesia. Recall terpaksa dilakukan karena adanya komponen pada sepeda motor yang tidak sesuai dengan standar produksi dan bisa menyebabkan kinerja sepeda motor tidak maksimal.

Dalam keterangan itu, Yamaha juga mengungkap adanya masalah pada komponen Hose Recovery Tank (berkenaan dengan fungsi pendinginan) yang bisa berdampak suhu mesin tidak mendapat sistem pendinginan maksimal sebagaimana mestinya.

Model yang terkena dampak kampanye perbaikan yang memiliki nomor rangka mulai (MLESG3850H0071001) sampai (MLESG3850H0071240). Dari nomor ini tercatat ada sekira 240 unit Yamaha Tricity di Indonesia yang terkena dampak recall.

Seluruh penggantian akan dilakukan serentak dan tanpa dipungut biaya apapun oleh produsen Yamaha. Diperkirakan program Recall juga dilakukan Yamaha di seluruh dunia untuk produk Tricity.

Program ini akan dilaksanakan serentak di seluruh flag ship Shop Yamaha, Sentral Yamaha dan Dealer Penjual Yamaha Tricity sejak pekan lalu (8/11/2018).

Sumber : Suara