Ini Rahasia Dealer Toyota Ini Raih Sertifikat ISO 9001:2015

Managing Director New Ratna Motor dan Nasmoco Group, Fatrijanto (kedua dari kanan), menerima sertifikat ISO 9001:2015 dari Head of TUV Rheinland Yogyakarta di Met Duck Resto, Kota Semarang, Jateng, Selasa (27/11/2018) - Istimewa/Nasmoco Group
28 November 2018 21:29 WIB Imam Yuda Saputra Otomotif Share :

SEMARANG, Solopos.com – Nasmoco Group dan PT New Ratna Motor, yang merupakan dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meraih sertifikat Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015) dari badan sertifikasi PT TUV Rheinland Indonesia.

Sertifikat ini diberikan karena keduanya dianggap memiliki sistem pelayanan berstandar internasional yang memuaskan pelanggan. Sertifikat ISO itu diserahkan PT TUV Rheinland Indonesia kepada manajemen New Ratna Motor dan Nasmoco di Met Duck Resto, Kota Semarang, Jateng, Selasa (27/11/2018).

Proses untuk mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015 itu berlangsung tujuh bulan. Managing Director New Ratna Motor dan Nasmoco Group, Fatrijanto, mengatakan dengan dinyatakan lulus sertifikasi ISO 9001:2015, perusahaannya harus menjalankan proses bisnis dan kerja sesuai standar ISO.

“Sertifikat ISO 9001:2015 ini menjadi bukti bahwa pelayanan Nasmoco telah memenuhi standar internasional dalam upaya memberikan kepuasan kepada pelanggan. Melalui organisasi yang efektif dan efisien disertai sistem kerja yang terstruktur, pada akhirnya kepuasan pelanggan akan terwujud,” terang Fatrijanto, Selasa.

Di tengah dinamika pasar otomotif yang semakin kompetitif, Nasmoco Group yang saat ini berusia 57 tahun dituntut meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama. “Kami optimistis Nasmoco dapat meningkatkan kepercayaan dan pelayanan konsumen,” ujar dia.

Sertifikasi ISO 9001:2015 sejalan dengan arahan PT Bintraco Dharma sebagai holding company yang telah listing di Bursa Efek Indonesia agar PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group melaksanakan sistem manajemen mutu berstandar internasional. Hal ini semakin melengkapi pencapaian PT New Ratna Motor dan Nasmoco Group yang telah memenuhi standardisasi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) terkait operasional di area sales (penjualan) maupun area aftersales (suku cadang dan layanan bengkel).