Lexus Bikin SUV Saingan Lamborghini Urus

Konsep SUV Lexus. (Istimewa)
29 November 2018 03:00 WIB Jafar Sodiq Assegaf Otomotif Share :

Solopos.com, TOKYO - Produsen Lexus mengungkap model SUV terbarunya yang diberi nama LX Inspiration Series. Kendaraan terbaru versi konsep yang akan tampil di ajang Los Angeles Auto Show akhir minggu ini dikembangkan sebagai pesaing untuk Lamborghini Urus.

Dilansir TheDrive, Senin (26/11/2018), Lamborghini Urus sendiri merupakan mobil SUV pertama produsen asal Italia yang tetap memiliki tenaga besar, sama seperti jajaran supercar bertenaga besar yang telah melekat pada semua jajaran model mobil Lamborghini.

Karenanya Lexus memberikan pasokan tenaga pada model SUV terbarunya ini dengan mesin V6 dengan kapasitas 3.5 liter twin turbo. Tak hanya itu dua motor listrik bertenaga besar juga menjadi andalan sektor pacu ramah lingkungan yang dimiliki LX Inspiration series.

Dari kekuatan mesin dan motor listrik yang digunakan, sektor pacu mampu menghasilkan tenaga hingga 424 daya kuda.

Selain itu Lexus juga mengembangkan model lain yang jauh lebih bertenaga yakni versi F sporty yang dibekali mesin V8 twin turbo yang diklaim menghasilkan tenag mencapai 661 hp, tenaga ini melebihi dari tenaga mesin milik Lamborghini Urus yang hanya mencapai 641 hp. 

Lexus mengembangkan model SUV penantang Urus, berdasarkan konsep kendaraan LF-1 limitles yang pernah diperkenalkannya Januari kemarin. Kemewahan juga akan menjadi identitas yang akan ditawarkan Lexus pada model SUV terbaru yang dibekali tenaga sangat besar tersebut.

Lexus sendiri akan menawarkan SUV terbarunya itu dengan harga yang jauh lebih murah dibanding Lamborghini Urus dengan banderol US$200.000 atau setara Rp2,8 miliar. Sedangkan SUV mewah Lexus dibanderol US$150.000 setara dengan Rp2,1 miliar.