Ford GT Berlapis Emas Murni Dijual Rp500 Juta

Ford GT Solid Gold. (Istimewa - Mirror.co.uk)
29 November 2018 02:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Ford GT merupakan sportcar andalan dari Amerika yang memiliki sejarah panjang. Sebuah rumah lelang Sotheby bahkan menawarkan Ford GT berlapis emas murni dengan harga US$40.000 atau setara dengan Rp500 juta.

Tak hanya lapisan, seluruh bagian mulai dari bodi mobil, jok hingga setir memiliki lapisan emas dengan kadar 18 karat. Hanya pelek saja yang tak memiliki kandungan emas, namun mendapatkan warna senada dengan bodi.

Mobil dengan lapisan emas ini berdasarkan informasi resmi yang dikeluarkan balai lelang Sotheby, merupakan salah satu barang yang dimiliki oleh keturan Henry Ford yang dikenal sebagai pendiri produsen mobil Ford.

Dilansir Motor1, Rabu (28/11/2018), mobil berukuran kecil dengan berat sekira 1.474 kilogram dengan panjang 18 cm dan lebar 8 cm ini merupakan mobil berlapis emas pertama untuk model GT. Sayangnya mobil ini bukanlah untuk dikendarai, melainkan koleksi emas berbentuk Ford GT yang detailnya memiliki akurasi yang cukup baik dengan bentuk mobil aslinya. 

Mobil berlapis emas ini rencananya akan dilelang dan diharapkan mampu terjual dengan harga mencapai USD40 ribu. Pecinta Ford GT tentu akan menjadi salah satu peserta yang akan memburu mobil ini, terlebih bagi penggemar diecast sebagai penambah koleksi.

Sumber : Okezone