Porsche Taycan Listrik Cuma Butuh 20 Menit Isi Baterai untuk Tempuh 400 Km

Porsche Taycan bertenaga listrik. (Japan Today)
29 November 2018 03:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, TOKYO - Produsen otomotif ternama dunia, Porsche, berhasil mengembangkan mobil listrik yang dinilai mengungguli teknologi pengisian baterai dari mobil listrik yang pernah ada saat ini.

Dilansir Bloomberg, Rabu (28/11/2018), Porsche Taycan merupakan mobil ramah lingkungan yang rencananya akan mulai dipasarkan akhir tahun depan. Mobil yang memiliki sistem listrik 800 volt diklaim memiliki kemampuan mengisi tenaga baterai cepat dengan jarak tempuh yang cukup jauh yakni 400 kilometer.

Hal tersebut diungkap langsung oleh CEO Porsche Oliver Blume, yang mengatakan Porsche telah melakukan langkah maju terhadap teknologi yang memberikan pengalaman bagi pemilik Taycan terhadap proses pengisian tenaga baterai yang cepat.

Lebih lanjut Blume menjelaskan, hanya dibutuhkan waktu sekira 20 menit untuk melakukan pengisian baterai yang terdapat pada Porsche Taycan. Terobosan ini memang menjadi yang pertama dibanding mobil listrik lain yang sebelumnya memiliki waktu pengisian baterai cukup cepat seperti Tesla.

Bagi Blume revolusi pengembangan yang telah dilakukan oleh Porsche di waktu mendatang akan menjadi pertarungan bagi banyak produsen mobil yang akan menghadirkan waktu pengisian tenaga baterai pada mobil listrik lebih cepat.

Porsche sendiri telah mengungkap, akan memproduksi Taycan di pabrik perakitan Porsche yang berada di Zuffenhausen, Jerman.

Sumber : Okezone