Pengin Tahu Safety Riding, Murid TK Datangi Astra Motor Jateng

Murid TK/KB Pertiwi II Gayamsari, Kota Semarang mengikuti pelatihan safety riding di kantor Astra Motor Jateng, Selasa (27/11 - 2018). (Istimewa)
30 November 2018 14:15 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, SEMARANG -- Sebanyak 70 murid Taman Kanak-kanak/Kelompok Bermain (TK/KB) Pertiwi II Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) mendatangi kantor Astra Motor Jateng bersama orang tua mereka, Selasa (27/11/2018). Mereka mendatangi Astra Motor Jateng karena ingin mengetahui segala hal tentang safety riding atau keselamatan berkendara.

Di Astra Motor Jateng, ke-70 bocah TK/KB Pertiwi II Gayamsari itu belajar tentang rambu-rambu lalu lintas dan mengikuti lomba mewarnai bersama Tim Safety Riding Astra Motor Jateng. Biasanya, pelatihan safety riding ditujukan untuk orang dewasa, namun kali ini untuk anak-anak.

Murid TK/KB Pertiwi II Gayamsari, Kota Semarang mengikuti pelatihan safety riding di kantor Astra Motor Jateng, Selasa (27/11/2018). (Istimewa)

Hal itu membuktikan Honda bersama Astra Motor bukan hanya mengutamakan penjualan dan profit, namun peduli dan bertanggung jawab kepada keselamatan konsumen. Honda juga membekali konsumennya dengan keselamatan di jalan dan cara-cara mengoperasikan kendaraan supaya nyaman dan aman saat berkendara.

Bentuk tanggung jawab Honda itu ditujukan seluruh kalangan masyarakat dari anak usia dini sampai dewasa. Tentu saja metode pembelajaran yang diberikan berbeda.

Tim Safety Riding Astra Motor Jateng juga telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk anak TK/KB tersebut, permainan dengan suara-suara kendaraan di jalan raya dan belajar mengenal jenis mobil dan bunyi sirine. Setelah bermain dengan bunyi suara kendaraan, siswa diajak untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas, cara memakai helm, cara menyeberang jalan, lomba mewarnai, mengenal bengkel, dan bermain di taman lalu lintas.

Taman lalu lintas merpakan miniatur jalan raya yang lengkap dengan rambu-rambu lalu lintas. Tugas anak-anak pada kegiatan di taman lalu lintas adalah mengendarai otopet dan menempelkan pin bergambar rambu-rambu lalu lintas di tempat-tempat telah disediakan.

Murid TK/KB Pertiwi II Gayamsari, Kota Semarang mengikuti pelatihan safety riding di kantor Astra Motor Jateng, Selasa (27/11/2018). (Istimewa)

Sebelum menaiki otopet, para murid diwajibkan memakai helm dan jaket. Hal ini bertujuan menanamkan keselamatan berkendara sejak dini kepada murid TK/KB.

Kegiatan terakhir murid TK/KB Pertiwi II Gayamsari di kantor Astra Motor Jateng itu adalah pengmuman lomba mewarnai, pembagian piala dan helm pemenang lomba, serta pembagian hadiah hiburan berupa makanan ringan bagi yang tak menang.

Seperti dikutip pada siaran pers yang diterima Solopos.com, Astra Motor Jateng santgat bangga kedatangan tamu 70 murid TK/KB itu. Astra Motor Jateng merasa bangga karena dapat menanamkan pola pikir keselamatan berkendara kepada mereka yang masih sangat belia.