Ini Penampakan Mobil Listrik Wuling yang Dikenalkan di Semarang

Mobil listrik Wuling E100 diperkenalkan kepada masyarakat Jawa Tengah di ajang Wuling Family Feastival, Sabtu (1/12/2018). - Solopos/Iskandar
02 Desember 2018 18:39 WIB Iskandar Otomotif Share :

Solopos.com, SEMARANG - Wuling Motors (Wuling) menggelar customer gathering di kawasan wisata Eling Bening, Bawen, Semarang, Sabtu (1/12/2018). Di acara bertajuk Wuling Family Feastival (WFF), Wuling mengenalkan mobil listrik/elektrik Wuling E100. Konsumen bisa menjajal sensasi naik mobil imut ini sebagai penumpang. Mobil tersebut belum dipasarkan karena regulasi di Indonesia belum mengaturnya.  

Kegiatan kali ketiga setelah sebelumnya digelar di Jakarta dan Surabaya ini diikuti 184 keluarga dengan lebih dari 100 lebih mobil pemilik Wuling. “Ini merupakan bentuk apresiasi bagi pelanggan kami yang merupakan bagian terpenting dari keluarga besar Wuling. Di mana tentunya untuk keluarga, kami ingin melakukan yang terbaik serta terus melangkah maju bersama,” kata Brand and Marketing Director Wuling Motors, Jason Ding, dalam rilisnya.

Dia berharap melalui kegiatan ini, Wuling semakin dekat dan mendapat masukan dari konsumen agar berkembang lebih baik lagi sejalan dengan semangat Drive for a better life. Kegiatan ini disemarakkan berbagai acara di antaranya safety driving workshop, product presentation, kelas memasak, kids corner, flying fox, soccer challenge, pemeriksaan kesehatan gratis, photo contest, dan bagi-bagi doorprize.

Kehadiran Wuling E100 menjadi pembeda gathering ini. Mobil elektrik itu menunjukkan kompetensi Wuling dalam memproduksi mobil ramah lingkungan. Para pelanggan dan komunitas Wuling yang penasaran diberi kesempatan mencoba sebagai penumpang taxi ride Wuling E100.

“Konsumen yang ingin mencoba sensasi berkendara lini produk lainnya, Wuling menyediakan seri Cortez the new choice of MPV seperti Cortez 1.8, Cortez 1.5, dan Confero S the real spacious family MPV yang dapat dikendarai di area test drive,” ujar dia.

Dikutip dari Bisnis.com, saat GIIAS 2018, Agustus lalu, Wuling untuk kali pertama mengenalkan mobil listrik E100. "Ini hanya pengenalan produk, masih display, setidaknya kami siap kalau dibutuhkan electric vehicle. Kami masih tunggu regulasi dalam artian apakah charger-nya sudah banyak kemudian jalurnya, atau bahkan kalaupun ada subsidi, jadi itu masih menunggu komitmen pemerintah," ujar Product Planing Specialist Wuling Motors, Arief Rahmadi, 3 Agustus 2018 lalu.

VSSM Vice President of Wuling Motors Cindy Cai mengatakan mobil listrik berukuran kecil itu mampu menjelajah hingga sejauh 200 kilometer (km) dari sekali pengisian baterai hingga penuh.