Toyota Pamer Jip TJ Cruiser di Los Angeles Auto Show

SUV Toyota TJ Cruiser. (Istimewa - Toyota)
03 Desember 2018 03:00 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Ajang Los Angeles Auto Show dimanfaatkan produsen Toyota untuk kembali memamerkan produk konsepnya TJ Cruiser, yang dikembangkan sebagai kendaraan tangguh di berbagai medan.

Ketika Toyota pertama kali mempresentasikan Konsep TJ Cruiser, mereka menyatakan bahwa kendaraan ini dirancang dengan kemampuan yang bisa mendukung kebutuhan pemiliknya baik sebagai kendaran dengan gaya dan tangguh di berbagai medan.

Sebagai model konsep TJ Cruiser memang dirancang dengan desain yang cukup kekar, namun sekilas terlihat kaku karena dominasi bodi yang mengotak. Kap mesin pun dirancang lebih tinggi dari posisi lampu utama.

Yang cukup unik, meski hadir sebagai model SUV, TJ Cruiser memiliki pintu geser layaknya kendaraan jenis MPV. Sistem penggerak telah menggunakan all wheel drive dengan ukuran ban standar pabrikan mencapai 20 inchi. Bisa dibayangkan tenaga mesin yang dimiliki mobil ini.

Disektor interior, dasbor TJ Cruiser dirancang cukup modern, bahkan tampilannya mirip dengan model Wrangler. Dimana seluruh informasi bagi pengemudi ditampilkan secara digital menggunakan layar monitor yang panjang disepanjang dasbor. Dibagian tengah hanya ada monitor berukuran besar sebagai sistem infotainmen.

Yang cukup unik, versi konsepnya, tiga baris bangku yang tersedia bisa dilipat kedepan untuk mendapatkan ruang kabin rata yang sangat lapang. Tujuannya untuk mendukung segala macam barang dan bawaan selama melakukan perjalanan.

Toyota TJ Cruiser dikembangkan menggunakan arsitektur global baru Toyota atau dikenal dengan TNGA. Sektor pacunya akan dibekali menggunakan mesin hybrid berkapasitas 2.0 liter.

Sumber : Okezone