Sepeda Motor Matik Premium Honda Dipamerkan di SGM, Banyak Promo Menarik

Pameran sepeda motor matik premium Honda. (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)
03 Desember 2018 15:10 WIB Bayu Jatmiko Adi Otomotif Share :

Solopos.com, SOLO — Sejumlah produk sepeda motor matik premium koleksi Honda dipamerkan di atrium Solo Grand Mall (SGM), Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (2/12/2018). Bukan hanya bisa melihat, pengunjung pun bisa mencoba mengendarai matik-matik premium tersebut.

Acara bertajuk Honda Premium Matic Day tersebut mulai digelar pada Jumat (30/11/2018) dan akan berakhir pada Kamis (6/12/2018). Corporate Communication Astra Motor Jateng, Gusi Ayu Putri, mengatakan kegiatan itu merupakan upaya dari Honda untuk lebih memperkenalkan fitur-fitur sepeda motor matik premium koleksi Honda.

"Ada beberapa yang kami tampilkan pada acara tersebut, seperti Vario 150, PCX dan PCX Hybrid," kata dia saat ditemui Solopos di SGM, Minggu.

Dia mengatakan ada banyak program menarik yang ditawarkan kepada masyarakat selama acara. Meski tema acara tersebut adalah matik premium, namun pembelian untuk sepeda motor Honda tipe non premium juga akan dilayani.

Pameran sepeda motor matik premium Honda. (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

Beberapa program promo yang ditawarkan di antaranya untuk Vario 150. Ada cashback hingga Rp800.000 untuk pembelian secara kredit. Kemudian untuk Vario 125 ada program DP Rp1 juta dengan angsuran sekitar Rp800.000 selama tiga tahun.

Gusi mengatakan, selain pameran, ada pula test ride, coaching clinic serta city tour yang melibatkan komunitas sepeda motor. "Pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan matik premium Honda, kami siapkan kendaraan untuk test ride. Jadi pengunjung bisa benar-benar mengenali produk yang kami tawarkan," terang dia.

Dijelaskannya, Honda Premium Matic Day di Solo merupakan rangkaian kegiatan terakhir setelah sebelumnya dilaksanakan di Semarang pada September lalu dan di Pekalongan pada Oktober lalu.

Sementara pada 15 Desember dan 22 Desember nanti, Honda juga akan menggelar program khusus untuk memperkenalkan produk kelas sport. "Ada akan dua event lagi, Honda Sport Motoshow di Klaten dan De Tholomadoe," terang dia.

Sebelumnya, Sukamto Margono, selaku Marketing Region Head Astra Motor Jateng, mengatakan tren pasar motor secara keseluruhan masih baik, bahkan meningkat. Tren pasar sepeda motor year to date September 2018 di Jateng disebut mengalami peningkatan sekitar 4% dibandingkan dengan tahun lalu.

Pameran sepeda motor matik premium Honda. (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

Di sisi lain jajaran motor matik masih menjadi primadona bagi masyarakat Jateng termasuk di Soloraya. Dia menyebutkan penjualan segmen matik di Jateng berkontribusi sebesar 90,1% terhadap seluruh penjualan sepeda motor di di Jateng, year to date September 2018. Sedangkan sepeda motor Honda penjualan segmen matic berkontribusi sebesar 92.6%, year to date September 2018.

Dia juga mengatakan hingga September 2018, terjadi peningkatan pasar motor matik premium (all brand) di Jateng sebesar 24,10% dibandingkan dengan tahun lalu. Dengan diluncurkannya motor-motor matik premium Honda terbaru seperti PCX di awal tahun 2018, dan disusul dengan PCX Hybrid dan Forza di akhir tahun, menjadi salah satu faktor pemicu peningkatan pasar motor matik premium sebesar 30% dari tahun lalu.