Suzuki Ertiga Diesel Gebrak Pasar India

Suzuki Ertiga 2018. (Istimewa)
08 Desember 2018 08:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, NEW DELHI - Maruti Suzuki akhirnya membuat gebrakan dengan tetap mempertahankan mesin diesel SHVS untuk dipasarkan pada jajaran produknya. Model yang terbaru juga dipastikan akan mendapat varian mesin diesel yakni all new Ertiga.

Dilansir Okezone, Jumat (7/12/2018), sempat terdengar kabar tersebut, beberapa foto yang memperlihatkan all new Ertiga yang sebagian bodinya terpasang kamuflase memperkuat kehadiran Ertiga bermesin diesel untuk pasar India. Perbedaan dari mesin diesel lama dengan kapasitas 1.3 liter. Kali ini mesin baru menjadi model yang akan memperkuat posisi Ertiga diantara MPV pesaingnya.

Suzuki all new Ertiga versi diesel dibekali oleh mesin diesel 1.5 liter diesel SHVS yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 110 PS dengan torsi puncak hingga 270 Nm seluruh tenaga akan disalurkan menggunakan transmisi enam percepatan. Konsumsi bahan bakar versi diesel ini juga diklaim lebih hemat bahan bakar.

Model Diesel ini akan melengkapi all new Ertiga mesin bensin yang lebih dulu dipasarkan. Maruti saat ini tengah mempersiapkan peluncuran Ertiga Diesel, dikabarkan peluncuran sendiri akan mulai dilakukan tahun depan.

Suzuki Indonesia sendiri diketahui tidak meluncurkan all new Ertiga diesel, namun sebelumnya Ertiga diesel atau disebut Ertiga hybrid pernah dipasarkan untuk konsumen di Indonesia.

Sumber : Okezone