SOLOPOS.COM - Toyota Alphard Hybrid. (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA-Toyota dikabarkan segera menghadirkan generasi terbaru Aplhard. Di tengah kabar tersebut, penjualan mobil mewah ini naik.

PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatatkan penjualan mobil Alphard meningkat 15,14 persen dari 1.631 unit menjadi 1.878 unit sepanjang semester I/2023 secara year-on-year (YoY).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Alphard mencapai 1.878 unit dengan rincian Alphard 2.5 G mencapai 1.729 unit, Alphard 2.5 X sebanyak 142 unit, dan Alphard 3.5 sebanyak 7 unit.

Toyota sendiri telah mendaftarkan Alphard generasi terbaru yang telah diluncurkan di Jepang lebih dulu tersebut. Dalam dokumen Berita Resmi Desain Kemenkumham, rancangan Alphard anyar itu didaftarkan pada bulan lalu.

Menanggapi hal tersebut, Marketing Director Toyota Astra Anton, Jimmi Suwandy, belum bisa berbicara banyak lantaran Alphard generasi terbaru masih dalam tahap persiapan.

“Nanti pada saatnya akan diinfokan lebih jelas dan detail ya,” ujar Anton kepada Bisnis, Selasa (18/7/2023).

Toyota Alphard generasi terbaru resmi dirilis di Jepang pada 21 Juni 2023 bersamaan dengan Vellfire yang merupakan saudara kandungnya.

Generasi terbaru Alphard menghadirkan perombakan desain dasar jok, efisiensi bahan bakar, hingga menyajikan pilihan untuk jenis mesin maupun hybrid. Nantinya Alphard generasi terbaru dibagi menjadi tiga tipe, yakni Z, Executive Lounge, dan G Welcab.

Pilihan mesin Tipe Z adalah 2.500 cc untuk bensin, dan 2.500 cc untuk hybrid, sedangkan tipe tipe Executive Lounge hanya tersedia pilihan mesin hybrid.

Sementara untuk tipe G Welcab menyajikan pilihan mesin bensin dan hybrid. Toyota Alphard generasi terbaru tersebut dipatok sekitar 4 juta yen sampai 8 juta yen atau sekitar Rp500 juta sampai Rp900 juta di pasar Jepang.

Sementara di Indonesia, diperkirakan harga yang masuk akan lebih mahal akibat adanya biaya pajak dan lain-lain. Sejumlah diler mobil Toyota pun disebut telah menerima pesanan untuk Alphard generasi terbaru ini meskipun belum ada tanggal rilis produk yang pasti.

Booking fee atau biaya pemesanan pun bervariasi mulai dari puluhan juta rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Alphard Baru Segera Meluncur, Penjualan Semester I/2023 Naik 15,14 Persen”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya