SOLOPOS.COM - Daihatsu Sirion Sport. (Okezone.com)

Solopos.com, JAKARTA-Angka penjualan mobil Daihatsu Sirion pada semester I 2023 menempati posisi paling bontot dibandingkan dengan merek lainnya. Menanggapi hal tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menilai penjualan Sirion masih mampu bertahan pada segmen city car meski kalah jauh dari merek lain seperti Brio, dan Agya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan untuk segmen city car mencapai 10.447 unit sepanjang semester I/2023. Adapun penjualan Sirion tercatat paling minim dengan jumlah 440 unit terjual sepanjang paruh pertama 2023.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sementara itu, Honda Brio masih memimpin segmen city car dengan penjualan mencapai 4.617 pada semester I/2023. Di belakangnya terdapat merek Suzuki dengan penjualan dari S-Presso dan Ignis GX MT mencapai 2.372 unit. Berikutnya terdapat Wuling Air EV dengan penjualan sebanyak 1,654 unit, dan Toyota Agya sebanyak 1.364 unit pada enam bulan pertama 2023.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menilai penjualan dari Sirion masih cukup bertahan dengan kondisi yang baik sesuai segmennya. “Kami nilai masih cukup bisa bertahan dengan kondisi yang cukup baik sesuai segmennya,” ujar Hendrayadi kepada Bisnis, Selasa (1/8/2023).

Dia pun mengakui saat ini segmen city car sedang digempur oleh banyak pemain dan model-model baru dari kompetitor lainnya. Namun, dia menilai Daihatsu Sirion sebagai satu-satunya produk CBU pada segmen city car masih mampu bertahan dari gempuran tersebut.

Demi meningkatkan penjualan pun, dia menyebut Astra Daihatsu akan menyiapkan paket-paket kredit yang menarik dan terjangkau melalui kerja sama dengan Astra Daihatsu Value Chain berupa leasing, asuransi, dan layanan trade in. “Mengingat lebih dari 75 persen pembelian dengan menggunakan skema kredit,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya