SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil Astra Daihatsu Sigra. (Brand Content)

Solopos.com, JAKARTA – Astra Daihatsu Sigra sebagai Best Value Family Car in Indonesia, merupakan mobil LCGC MPV berkapasitas 7 penumpang yang cocok bagi keluarga muda Indonesia. Sebagai salah satu pelopor kendaraan LCGC, Sigra juga menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu secara nasional, dan telah terjual lebih dari 360.000 unit sejak peluncuran perdana pada 2016.

Secara spesifikasi, Sigra memiliki 2 pilihan mesin, yakni 1.0L berteknologi 1KR-VE DOHC VVT-i dan 1.2L (3NR-VE DOHC Dual VVT-i) dengan performa yang bertenaga dengan efisiensi bahan bakar tetap optimal.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Eksterior Sigra tampil sporty dengan sentuhan kombinasi grill serta smoked LED berwarna gelap, ditambah dengan shark fin Antenna yang modern. Dengan radius putar 4,5 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering) membuat manuver Sigra semakin nyaman dan mudah dikendarai melewati area perkotaan.

Sigra juga tampil dinamis berkat desain baru velg berdiameter 14 inci, serta electric retractable mirror yang dapat memudahkan pengendara ketika harus melipat kaca spion saat sedang parkir atau berpapasan dengan mobil lain di jalan sempit yang tersedia mulai pada varian R.

Pada bagian interior, suasana kabin Sigra memiliki nuansa sporty dan elegan dengan sentuhan warna gelap pada area dashboard, headlining, sunvisor, assist grip, rear air circulator, dan frame lampu interior. Selain itu, Sigra juga dilengkapi dengan 2DIN Touchscreen audio yang modern dengan fitur yang dapat memanjakan penumpang selama perjalanan dan dapat dipilih mulai pada varian R.

Sebagai kendaraan LCGC yang hemat bahan bakar, ramah lingkungan, serta harga yang kompetitif di kelasnya, Sigra juga telah dibekali dengan sederet fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap sejak awal diluncurkan, seperti rear parking sensor dan immobilizer pada varian M, Dual SRS Airbag dan Front Seat Belt with Pretensioner Force Limiter mulai dari varian X.

Sigra juga dilengkapi fitur keselamatan canggih seperti ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman dan optimal yang tersedia pada varian AT (Automatic Transmission). Ditambah, fitur Rear Parking Camera dan Front Corner Sensor yang tersedia pada pada varian R dan R Deluxe.

Sigra tersedia dalam beberapa varian, serta 7 pilihan warna dengan 1 warna terbaru, yakni Scarlett Red Metallic. Pelanggan juga dapat memiliki Sigra dengan harga mulai dari Rp 138.200.000 – Rp 183.600.000 (OTR DKI Jakarta). Harga dapat berbeda tergantung varian, lokasi, dan wilayah. Untuk informasi dan spesifikasi lebih lengkap dapat dilihat melalui website resmi www.astra-daihatsu.id/mobil-baru-daihatsu/p/sigra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya