SOLOPOS.COM - OLX. (Google search)

Solopos.com, JAKARTA-PT Astra International Tbk (ASII), melalui anak perusahaannya, PT Astra Digital Mobil berencana mengakuisisi PT Tokobagus atau OLX Indonesia.

Head of Investor Relations ASII Tira Ardianti mengatakan aksi korporasi tersebut masih berupa rencana yang akan dilakukan oleh PT Astra Digital Mobil untuk mengakuisisi 99,98 persen saham PT Tokobagus. “PT Astra Digital Mobil, anak perusahaan PT Astra International Tbk [ASII], berencana mengakuisisi 99,98 persen saham PT Tokobagus,” ujar Tira kepada Bisnis, Jumat (21/7/2023).

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Adapun dalam sebuah pengumuman di media massa, Direksi PT Tokobagus mengumumkan rencana perubahan pemegang saham dengan PT Astra Digital Mobil menjadi pemegang saham pengendali baru.

Aksi korporasi ini rencananya akan dilakukan oleh PT Astra Digital Mobil melalui transfer 99,98 persen saham yang diterbitkan dan disetor oleh Silver Indonesia JVCo B.V.. Pengumuman tersebut juga tertulis agar para pihak-pihak yang berkepentingan termasuk kreditur dapat menghubungi atau mengajukan keberatan secara tertulis dalam waktu 14 hari sejak tanggal pengumuman pada 11 Juli 2023.

“Pengumuman ini dibuat untuk memenuhi ketentuan (i) Pasal 127 ayat (2) Undang-Undang No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, sebagaimana yang telah diubah oleh Undang-Undang No.6 tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No.2 tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang,” demikian bunyi pengumuman tersebut dikutip Jumat (21/7/2023).

Selain itu, pengumuman tersebut juga dibuat guna memenuhi ketentuan (ii) Pasal 48 ayat (1) dan (2) Undang-Undang No.27/2022 tentang Perlindungan Data Pribadi.

Dalam situs resmi OLX Indonesia, perusahaan ini memiliki bisnis utama dengan menjalankan situs iklan baris online sebagai perantara dengan sistem user generated content untuk mempertemukan pembeli dan penjual secara online melalui situs www.olx.co.id dan situs-situs lainnya serta aplikasi mobile.

OLX Indonesia memiliki layanan berupa OLX Autos yang merupakan platform layanan teknologi untuk transaksi jual beli mobil bekas dengan lebih dari 4.000 jaringan partner mitra dan 100 inspection center di 10 kota di Indonesia.

OLX Autos memiliki sebanyak tiga layanan utama, yakni jual mobil instan, jual-beli-tukar-tambah, dan authorized dealer. OLX Autos Jual Mobil Instan merupakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan inspeksi mobil di lebih dari 300 titik.

Kemudian, OLX Autos Jual-Beli-Tukar-Tambah adalah layanan jual beli mobil yang memberikan 7 hari garansi uang kembali, 30 hari garansi mesin, inspeksi mobil secara menyeluruh, home test drive dan layanan purna jual.

Sementara OLX Autos Authorized Dealer merupakan diler mobil bekas rekanan resmi OLX Autos yang bergaransi dan membantu diler untuk mengembangkan bisnis para diler mulai dari mendapatkan hingga mengelola stok mobil bekas.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Astra International (ASII) Pastikan Rencana Akuisisi OLX Indonesia”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya