SOLOPOS.COM - DFSK Mini EV bakal hadir di ajang GIIAS 2022. (Carmudi.co.id)

Solopos.com, JAKARTA–Persaingan pasar otomotif bakal semakin ketat pada 2023 mendatang, para agen pemegang merek (APM) bakal berlomba-lomba meluncurkan beragam produk mobil teranyar di Tanah Air tahun depan. Sederet mobil yang bakal meramaikan pasar otomotif di Indonesia tahun depan terdiri dari beragam segmen, baik dari segmen hybrid electric vehicle (HEV), battery electric vehicle (BEV), maupun mobil berbahan bakar konvensional atau internal combustion engine (ICE).

Tentu saja, hal ini merupakan kabar baik bagi para konsumen yang akan membeli mobil baru, karena semakin banyak pilihan yang tersedia. Lantas apa saja mobil yang bakal diluncurkan tahun 2023? Berikut ini sederet mobil yang diprediksi bakal meluncur pada 2023:

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 

Honda CR-V Hybrid

PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memberikan bocoran akan meluncurkan dua mobil hybrid pada 2023 mendatang, salah satunya adalah Honda CR-V Hybrid. Adapun, model Honda CR-V Hybrid sempat dipamerkan pada ajang GIIAS 2022, Agustus lalu, dan rencananya akan segera diluncurkan tahun depan.

“Kami sudah memiliki road map untuk penerapan elektrifikasi di Indonesia. Pada tahun depan akan diperkenalkan dua varian hybrid, dan elektrifikasi lainnya termasuk produksi lokal di tahun-tahun selanjutnya,” kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, ada dua pilihan mesin yang disematkan pada CR-V Hybrid 2023 ini, yaitu mesin bensin 1.500 cc turbo bertenaga 193 dk/6.000 rpm dan torsi 242 Nm/1.700-5.000 rpm. Serta mesin hybrid 2.000 cc yang berpadu dengan dua motor listrik atau two-motor hybrid powertrain yang diklaim memiliki tenaga 204 HP.

 

Honda Accord Hybrid

Selain Honda CR-V Hybrid, PT HPM juga diprediksi bakal meluncurkan mobil sedan berteknologi hibrida, yakni Honda Accord Hybrid. Rencana peluncuran sedan hybrid yang juga sempat mejeng pada GIIAS 2022 lalu ini sejalan dengan visi elektrifikasi penuh Honda pada 2040 mendatang. Adapun, Honda Accord Hybrid menggunakan mesin bensin 1993 cc DOHC 4 silinder 16 valve i-VTEC yang dipadukan dengan motor listrik bertenaga 135 dk dengan torsi 315 Nm, serta baterai lithium-ion berkapasitas 13 kWh.

 

DFSK Mini EV

DFSK Mini EV (Moladin.com)

PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek DFSK juga telah mengumumkan akan memasarkan mobil listrik di Tanah Air DFSK Mini EV pada 2023 mendatang. DFSK Mini EV digadang-gadang bakal jadi pesaing mobil listrik mungil pabrikan China lainnya, yakni Wuling Air ev.

Rencananya, mobil listrik DFSK Mini EV akan diluncurkan dalam dua varian dengan jarak tempuh 150 km dan 220 km dengan harga sekitar Rp200 jutaan. Adapun, DFSK Mini EV sempat dipamerkan pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 pada Juli lalu. Mitsubishi XFC Concept Mitsubishi XFC Concept merupakan model SUV compact berbahan bakar konvensional yang debut secara global di Vietnam pada Oktober lalu.

 

Mitsubishi XFC

Rencananya, Mitsubishi XFC Concept bakal diboyong ke Indonesia tahun depan dan diprediksi bakal menjadi rival Hyundai Creta dan Honda HR-V. “Terkait dengan World Premiere Mobil Konsep Compact SUV Mitsubishi Motors yang diperkenalkan di Vietnam, kami ingin berbagi informasi menyenangkan bahwa Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang akan menampilkan mobil konsep ini di awal tahun 2023,” ujar President Director PT MMKSI Naoya Nakamura.

 

Wuling Alvez

Wuling
Wuling Xingchi yang disebut sebagai Wuling Alvez jika meluncur di Indonesia.(Autofun.co.id)

Terakhir, Wuling Alvez akan menjadi mobil teranyar yang akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2023 mendatang. Mobil segmen SUV compact berkapasitas 1.500 cc tersebut telah diluncurkan lebih dulu di negara asalnya, China dengan harga berkisar Rp120 juta hingga 185 jutaan.

Berdasarkan pantauan JIBI, hak paten merek Wuling Alvez telah didaftarkan dalam situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham RI dengan nomor permohonan DID2022060541 oleh SAIC-GM Wuling Automobile sebagai pemohon.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Persaingan Makin Ketat! Intip Sederet Mobil Anyar yang Bakal Meluncur 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya