SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi. Daihatsu Sigra. (Istimewa).

Solopos.com, JAKARTA-Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) biasa menjadi ajang tebar diskon produk otomotif. Tak ketinggalan, Honda hingga Daihatsu bagi-bagi diskon untuk produk mobil low cost green car (LCGC), misalnya Brio jadi Rp157,9 juta Sigra jadi Rp124,7 juta.

Honda memberikan potongan harga sebesar Rp8 juta, baik untuk pembayaran secara tunai maupun kredit. Varian Honda Brio paling murah saat ini adalah Brio S MT seharga Rp165,9 juta dan dengan adanya diskon membuat harga turun menjadi Rp157,9 juta.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Kalau beli cash langsung potong saja [dari OTR]. Kalau kredit potong DP sehingga DP-nya digedein dan angsuran tertekan,” ujar salah satu agen penjual Honda di ICE BSD, Tangerang, Jumat (18/8/2023).

Sementara itu, Daihatsu juga turut memberikan potongan pada segmen LCGC, baik untuk model All New Astra Daihatsu Ayla maupun Sigra. Potongan yang diberikan untuk model Ayla sekitar Rp8 juta untuk pembelian secara tunai, sedangkan pembelian secara kredit mendapat potongan sekitar Rp9 juta.

Varian termurah dari mobil ini, yakni Ayla 1.0 M MT dibanderol Rp135,8 juta sehingga konsumen bisa memperoleh harga sebesar Rp126,8 juta sampai Rp127,8 juta tergantung skema pembayaran yang dipilih. “Potongan sekitar Rp8 juta sampai Rp9 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Daihatsu. Selanjutnya, untuk model Sigra mendapat potongan Rp10 juta sampai Rp11,5 juta, dengan varian termurahnya Sigra 1.0 D MT MC dibanderol seharga Rp136,2 juta. Konsumen pun bisa menikmati harga Rp124,7 juta sampai Rp126,2 juta. “Kalau Sigra itu potongan Rp11,5 juta untuk kredit, sedangkan cash Rp10 juta,” tuturnya.

Di sisi lain, merek Toyota hanya memberikan keringanan kepada konsumen melalui kredit bunga dan biaya administrasi, sedangkan untuk harga tidak mendapatkan potongan sama sekali. “Tidak ada perbedaan harga. Hanya ada keringanan bunga, kreditnya, sama adminnya saja,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota.

Adapun, harga Agya 1.2 G M/TSTD untuk pelat B sebagai varian termurahnya dibanderol seharga Rp159,7 juta, sedangkan untuk Calya 1.2 E MT STD pelat B dibanderol Rp164,7 juta.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Honda hingga Daihatsu Tebar Diskon LCGC di GIIAS 2023, Ini Harga Termurah”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya