SOLOPOS.COM - Porsche 911 GT3 (Porsche)

Solopos.com, JAKARTA – Sebuah mobil Mitsubishi Xpander yang menabrak showroom mobil mewah Ivan’s Motor di PIK 2 Tangerang, Banten dan menghantam sebuah mobil Porsche 911 GT3 di dalamnya masih jadi pembicaraan.

Seperti apa harga dan spesifikasi Porsche 911 GT3 ini? Berikut ini penjelasannya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Peristiwa yang terjadi Rabu (13/3/2024) tersebut videonya ramai di media sosial. Tampak pintu kaca showroom sudah hancur diterobos XPander. Sementara moncong XPander sudah sudah beradu dengan moncong mobil Porsche hingga kap mobil mewah ini rusak.

Dalam video tersebut juga terdengar suara alarm dari mobil Porsche, dan petugas sekuriti mencoba menahan mobil XPander yang terlihat mesinnya sempet menderu. Sementara itu di ruangan tersebut juga terdapat sejumlah mobil mewah lainnya yang terpajang.

 

Spesifikasi Mobil Porsche 911 GT3

Dikutip dari laman Momobil.id, supercar asal Jerman ini merupakan varian 911 dengan performa dan spesifikasi mendekati mobil balap GT3. Meskipun menyandang nama GT3, 911 GT3 legal untuk dibawa ke jalan raya.

Tampilan eksterior merupakan hal utama yang menjadi daya tarik para pecinta Porsche. Memiliki desain yang mirip dengan 911 Carrera standar, 911 GT3 memiliki tampilan yang lebih agresif dan aerodinamis.

Desain eksterior dirancang untuk menciptakan downforce yang tinggi. Pada bagian depan, 911 GT3 dilengkapi dengan spoiler baru serta kap mesin yang memiliki lubang udara.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, 911 GT3 terbaru memiliki 2 lubang udara dengan material kap depan terbuat dari serat karbon.

Berlanjut pada bagian belakang, supercar Porsche ini dilengkapi dengan sayap besar yang desainnya berubah dari generasi sebelumnya. Penyangga sayap GT3 kali ini memiliki pengait ala swan neck yang terinspirasi dari 911 RSR.

Berlanjut pada bagian kaki-kaki, 911 GT3 dilengkapi dengan suspensi depan berjenis double wishbone demi menciptakan handling yang optimal.

Sedangkan roda belakang dilengkapi dengan rear wheel steering. Pada bagian roda, 911 GT3 menggunakan velg center lock berdiameter 20 inci pada bagian depan dan 21 inci pada bagian belakang. Tersedia juga opsi rem carbon ceramic untuk 911 GT3.

Dari segi mesin, Porsche 91 GT3 ditenagai dengan mesin 6 silinder berkapasitas 4.000 cc naturally-aspirated engine. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 510 hp dengan torsi sebesar 460 Nm. Tenaga disalurkan lewat dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan PDK 7 percepatan. Mobil ini mampu melesat 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik untuk transmisi PDK, dan 3,9 detik untuk transmisi manual.

 

Harga Porsche 911 GT3

Mengutip berbagai sumber, Porsche 911 GT3 punya harga yang lumayan mahal. Mobil ini bisa mencapai harga Rp8-9 miliar di Indonesia yang sudah terkena pajak barang mewah sebesar 125 persen. Di negara lain, mobil ini dibanderol dengan harga USD184.550 atau sekitar Rp2,8 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya