SOLOPOS.COM - Honda Brio Satya (energitoday.com)

Solopos.com, SOLO – Berikut ini harga mobil Honda Brio matic bekas yang mungkin bisa jadi referensi kamu sebelum membeli mobil ini.

Mobil mungil ini memang memiliki kelebihan. Sebagai low cost green car atau LCGC, tentu salah satu andalannya adalah irit BBM atau bahan bakar minyak. Selain itu kelebihannya apa lagi? Berikut kelebihan mobil Brio dan info tentang harga mobil Honda Brio matic bekas, dikutip dari Lifepal November 2023.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

 

Kelebihan mobil brio matic

1. Harga terjangkau

Harga mobil Honda Brio matic memang tergolong lebih terjangkau kalau membandingkan dengan mobil matic sejenisnya. Kamu masih bisa mendapatkan harga mobil Brio matic baru di bawah Rp200 juta dengan spesifikasi yang tak kalah canggih dibandingkan dengan kompetitornya.

 

2. Desain compact

Mobil Brio matic ini cocok untuk kamu yang tinggal di area perkotaan dan sering mengalami macet. Bodinya yang kecil tidak akan memakan tempat di jalanan dan memudahkanmu untuk menyalip ketika terjebak di jalanan yang macet. Performa mesinnya juga cukup layak untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

 

3. Bahan bakar irit

Bahan bakar yang digunakan oleh Honda Brio adalah sebanyak 30 km per liternya. Angka konsumsi BBM tersebut lebih irit kalau dibandingkan dengan aturan konsumsi BBM mobil LCGC dari pemerintah, yaitu 20 km per liter. Sehingga, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan Brio jika ingin lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

 

4. Handling stabil

Kelebihan lainnya dari Honda Brio adalah memiliki handling yang stabil, sehingga tidak akan mudah loss atau jebol ketika kamu mengendarainya di jalanan. Hal ini lah yang menjadikan Brio matic jadi incaran banyak orang, terutama pemula karena memang mudah dikendarai dan lebih nyaman.

 

Harga mobil Brio matic baru

Harga mobil Brio matic cukup terjangkau dan masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya para milenial. Bentuknya yang compact dengan spesifikasi dan fitur yang canggih membuatnya cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Honda meluncurkan Brio terbaru dengan berbagai banyak varian dan jenis. Untuk jenis matic, hadir Brio generasi kedua dengan dua varian yakni Satya E dan RS. Meskipun spesifikasi Brio Satya dan RS cukup berbeda, namun keduanya menawarkan fitur-fitur yang menarik dan sudah canggih.

 

1. Honda Brio Matic Satya E CVT

Honda Brio Satya E CVT adalah mobil low cost green car (LCGC) yang termasuk 5-seater hatchback. Pada varian ini, transmisi otomatisnya telah dibekali dengan teknologi Earth Dreams dari Honda.

Perbedaannya dengan varian Brio lainnya adalah dari bagian eksterior dan juga velg alloy yang memiliki dimensi lebih kecil yakni 14 inchi. Interiornya sudah dilengkapi dengan sistem multimedia berlayar sentuh yang cukup canggih, sama seperti varian RS. Harga mobil Brio matic tipe E tersedia mulai Rp193,9 juta.

 

2. Honda Brio Matic RS CVT

Varian RS CVT dari Brio ini memiliki fitur yang paling lengkap dari segala aspek. Bagian eksterior sudah dilengkapi dengan tambahan aerokit di sekeliling bodi ditambah dengan side skirt dan spoiler sehingga membuatnya terlihat makin gagah dan sporty.

Interiornya juga tak kalah menarik. Didominasi material berwarna hitam, 5-seater hatchback ini unggul di fitur hiburan yang lebih canggih dengan adanya head unit menggunakan layar sentuh dan dilengkapi beragam koneksi.

Untuk harga mobil Brio matic varian RS CVT dibanderol mulai Rp246,4 juta, yang tentunya wajar mengingat banyak fitur dan spesifikasinya yang cukup canggih.

 

Harga Mobil Honda Brio Matic Bekas

Kalau kamu ingin memiliki Brio matic dengan harga yang lebih terjangkau, kamu bisa membeli varian bekasnya. Berikut ini daftar harga mobil Honda Brio matic bekas dari mulai tahun 2013 hingga 2022.

 

Harga mobil Brio E 2013: Rp105 juta



Harga mobil Honda Brio E 2014: Rp107 juta

Harga mobil Honda Brio matic 2015 varian E: Rp118 juta

Harga mobil Brio E 2016: Rp105 juta

Harga mobil Brio E 2017: Rp125 juta

Harga mobil Honda Brio E Satya 2017: Rp122 juta

Harga mobil Brio E 2018: Rp134 juta

Harga mobil Brio Satya 2019: Rp160 juta

Harga mobil Brio matic 2020 varian E CVT: Rp162 juta

Harga mobil mobil Brio matic 2021 varian RS: Rp197 juta

Harga mobil Honda Brio Satya E 2021: Rp173 juta

Harga mobil Honda Brio matic RS CVT 2022: Rp185,6 juta

 

Demikian harga mobil Honda Brio matic bekas yang bisa kamu simak untuk bahan pertimbangan sebelum membeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya